Reses Anggota DPD MPR-RI, Badikenita Sitepu Apresiasi Aplikasi Horas Paten

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK dan Dr.Badikenita Sitepu SE MSi didampingi Tenaga ahli DPD MPR-RI Edli Steven Sinulingga SST
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK dan Dr.Badikenita Sitepu SE MSi didampingi Tenaga ahli DPD MPR-RI Edli Steven Sinulingga SST
Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com ANGGOTA DPD MPR-RI yang juga menjabat ketua Panitia Perancang Undang Undang (PPUU), Dr.Badikenita Sitepu SE.MSi mengapresiasi Inovasi Pelayanan Publik Aplikasi ‘Horas Paten Polres Simalungun’ ketika menggelar Kunjungan Kerja Anggota DPD MPR-RI pada misi Penyerapan Aspirasi Masyarakat Pada Masa Kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah hukum Polres Simalungun, Kamis (17/12/2020)

Dr.Badikenita Sitepu SE MSi didampingi Tenaga ahli DPD MPR-RI Edli Steven Sinulingga SST menjelaskan kegiatan reses bertujuan agar kita dapat melihat, mendengar dan menyerap secara langsung aspirasi masyarakat pada masa Pilkada di wilayah hukum Polres Simalungun, “Kita ingin mengetahui secara langsung, karena kalau cuma mendengar sangat jauh berbeda dengan melihat secara langsung”.Ujarnya pasti.

Inovasi Pelayanan Publik Polres Simalungun pada Aplikasi Horas Paten ini merupakan terobosan kreatifitas dari Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK. “Ini yang perlu kita beri Apresiasi, ada hal-hal yang berbeda antara tersirat dengan yang tersurat.

Tererkadang ada makna yang berbeda tapi dengan melihat akan menjadi laporan reses kita ke dalam point-point penting dalam atau untuk pembahasan rencana Undang-Undang tentang pelayan Publik di Daerah nantinya. Ucap ketua PPUU/ DPD MPR-RI /B-8 ini. Badikenita Sitepu mengucapkan terima kasih sekaligus menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Simalungun atas sambutan hangat pada kunjungan kerja ini serta atas ide-ide keratif guna meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Saya berharap agar Polres lain juga memiliki Inovasi-inovasi untuk menjaga serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kepada para personil Polres Simalungun saya juga mengucapkan terima kasih atas kinerja rekan-rekan sekalian karena dengan berkunjung ke Command Center Horas Paten Polres Simalungun reses saya ini mendapat beberapa point-point penting yang dapat untuk ditingkatkan,

saya juga dapat melihat secara langsung tentang komitmen anggota Polri dalam melaksanakan tugas, karena Aplikasi Horas Paten ini secara utuh sudah komplit, ada menu pengawasan kamtibmas, informasi/pengaduan masyarakat, pelayanan masyarakat,.

Paling penting pada aplikasi ini adalah sifat aplikasi yang Open Source atau sumber terbuka seperti penjelasan Kapolres tadi, hal ini memungkinkan bahwa aplikasi ini dapat berkembang sesuai dengan trend juga fungsi pada masanya.

Karena apa? katanya lanjut. Dunia teknologi berkembang dengan cepat, ini adalah point-point yang dapat dimanfaatkan dalam membuktikan Polri yang modern sesuai dengan moto Promoter. Ungkap Badikenita

Sebaliknya, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK juga mengucapkan terima kasih atas kegiatan Kunjungan Kerja Anggota DPD MPR-RI Ibu Dr.Badikenita Br Sitepu SE. MSi bersama Bapak Edli Steven Sinulingga SST, dalam melaksanakan Reses Penyerapan Aspirasi Masyarakat Pada Masa Kegiatan Pemilihan di Polres Simalungun.

Semoga dengan kegiatan ini kami personil Polres Simalungun dapat lebih meningkatkan lagi mutu pelayanan terhadap mayarakat dalam rangka menjaga kemanan serta ketertiban masyarakat Simalungun secara Professional, Modern serta Terpecaya, (Promoter-red)”. Ucap kapolres. (JOE/KTN)

editor: ALDY/KTN

Bagikan :