Relawan Jokowi Dukung RHS – ZW Pilkada Simalungun

Ketua Umum Relawan Indonesia Kerja (RIK), Sahat Simatupang.
Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Dewan Pimpinan Pusat Relawan Indonesia Kerja (RIK) mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga – Zonny Waldi (RHS – ZW) pada Pilkada 9 Desember 2020.

Ketua Umum RIK Sahat Simatupang mengatakan, setelah mempelajari rekam jejak Radiapoh Hasiholan Sinaga sebagai pengusaha sukses dan Zonny Waldi sebagai pegawai negeri sipil, RIK berkesimpulan paslon RHS – ZW tidak pernah bermasalah hukum.

“Itu modal utama mereka. Keduanya tidak punya beban dan rekam jejak masa lalu yang tidak baik di Simalungun,” katanya di Medan, Minggu (29/11).

Menurut Sahat, ukuran utama bagi RIK mendukung paslon di Pilkada Simalungun adalah rekam jejak yang bersih. “Tidak pernah tersandung kasus korupsi dan tidak melanjutkan pembangunan yang salah arah di kabupaten tersebut menjadi point penting dukungan RIK kepada mereka (RHS – ZW),” ujarnya.

Sahat menuturkan, sebagai relawan setia pendukung Jokowi, DPP RIK menitipkan tiga hal kepada paslon RHS – ZW. Ketiga hal tersebut juga menjadi fokus Presiden Jokowi yakni pertanian, peningkatan sumber daya aparatur sipil negara dan pengembangan pariwisata.

Baca Juga :  Polres Simalungun Terima Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak


“Untuk pertanian di Simalungun diperlukan upaya extra mengejar ketertinggalan dari daerah lain seperti pertanian padi di Deli Serdang. Untuk petani bawang dan hortikultura Simalungun bisa bekerjasama dengan Provinsi Jawa Tengah. DPP RIK akan membantu RHS – ZW berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, jika terpilih sebagai Bupati – Wakil Bupati Simalungun,” terang Sahat.

Sedangkan untuk peningkatan sumber daya aparatur sipil negara, sambung Sahat, rekam jejak Zonny Waldi tak perlu diragukan. Sahat menilai Zonny Waldi berpengalaman mengelola aparatur sipil negara yang menjadi pelayan rakyat.

“Kita akhiri kisah pilu pegawai negeri sipil yang takut bertemu Bupati – Wakil Bupati. Saya yakin ekosistem dan iklim kerja pegawai negeri sipil di Simalungun akan lebih baik jika dipimpin RHS – ZW.” kata mantan Direktorat Relawan Tim Kampanye Jokowi – Maruf Amin ini.

Adapun di bidang pengembangan pariwisata, DPP RIK menitipkan program manajemen pengelelolaan tempat wisata alam yang banyak terdapat di Simalungun agar mendapat perhatian RHS – ZW.
Baca Juga :  POLSEK BANGUN GELAR UPACARA PENANDATANGANAN FAKTA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM


“Alam Simalungun itu sangat indah mulai dari kawasan Danau Toba hingga berbatasan dengan pesisir timur. Salah satu pintu masuk ke Pulau Samosir (Danau Toba) adalah Parapat yang masih wilayah Kabupaten Simalungun. Kalau pintu masuknya saja bagus, maka wisatawan akan tertarik masuk ke dalam (Samosir dan kawasan Danau Toba lainnya),” ujar mantan Komisaris PT Dhirga Surya Sumut (BUMD) ini.

Disisa waktu menjelang Pilkada 9 Desember 2020, DPP RIK, tambah Sahat, akan mengoptimalkan jaringan relawan untuk memenangkan RHS – ZW. “Hasil survey RHS – ZW masih dinamis. Kami akan kawal sampai hari pemilihan. Mohon doa dan dukungan untuk RHS – ZW,” tandasnya.(RED/KTN)

Bagikan :