Razia Insidentil Lapas Kelas IIA Pematang Siantar, Kalapas Temukan Benda Berbahaya

Bagikan :

SIMALUNGUN-Kliktodaynews.com|| Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Rudy Fernando Sianturi beserta jajarannya melakukan razia Insidentil antisipasi pencegahan peredaran narkoba, gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah rumah hunian kelas IIa Pematang Siantar, Rabu (08/09) sekitar pukul 05:00 Wib.

“Saat dilakukan razia di lapas kelas IIa Pematang Siantar, Kita memeriksa dan menggeladah kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di blok Enggang kamar 6,7 dan 8. Kemudian menemukan Handphone 4 unit, Gunting kecil 2 buah, Sendok yang diasah tajam 5 buah, Kartu Remi, headset, charger” ungkap Rudy Fernando Sianturi.

Dalam hal ini razia insidentil tersebut, menurut penuturan kalapas Rudi Fernando Sianturi, mereka tidak menemukan barang narkoba. Dia menyampaikan dalam razia tersebut merupakan langkah tegas dan keseriusan Lapas dalam penegakan disiplin dan penegakan keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

“Kita akan terus melakukan razia sebagai bentuk pencegahan. Dalam hal ini kami tetap berkomitmen menjaga integritas petugas dalam melaksanakan tugas dan saya tetap menghimbau kepada seluruh jajaran petugas lapas kelas IIa Pematang Siantar agar terus melakukan pengawasan terhadap warga binaan.” Imbuhnya.

Baca Juga :  Kapolres Simalungun Pantau Protokoler Kesehatan Di Pasar Tradisional Tiga Runggu

Lanjut dia, Ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama bukan hanya jajaran pengamanan ini merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh petugas lapas kelas IIa Pematang Siantar” kata Rudy (TOM/KTN)

Bagikan :