Rakor Forkopimda Simalungun Sukseskan Pemilu 2024

Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com|| Berlangsung di Gedung Aula Rumah Sakit Laras pada senin (18/9/2023) Rapat Kordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di rangkai dengan pemberian bantuan kepada Anak Stunting yang merupakan anak Asuh Radiapoh Hasiholan Sinaga Bupati Simalungun.

Hadir dalam acara tersebut H.Zonny Waldi S.sos, MM Wakil Bupati Simalungun, Kabag Kesbangpol Simalungun Aripin Nainggolan, Kapolres Simalungun diwakili Wakapolres Kompol Epiyanto SH.MH.Sik, Kapt.inf. Ragel Saputro Dandim, Kajari yang diwakili Kasat Intel Edison Situmorang, Kepala BNN Simalungun AKBP Suhana Sinaga S.Kom,M.Si, Akbar Putra Siregar SSTP, M.Si Camat Bandar Huluan, dr. Taty Sulystiani MH (Kes) Manager Rumah Sakit Laras, AKP Juliapan Panjaitan Kapolsek Perdagangan, Salman Abror Komisioner KPU Simalungun, Abdilah Purba Bawaslu Simalungun, Pangulu se Kecamatan Bandar Huluan, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, staf dan Karyawan RS Laras.

Dalam sambutannya, dr.Taty Sulystiani MH (Kes) Manager RS Laras mengatakan, “Hari ini sejarah bagi Kami dan merupakan satu kehormatan bagi kami, karena Rapat Forkopimda dilaksanakan di RS Laras. Kami RS Laras merupakan anak Perusahaan PTPN IV, namun tetap juga merupakan Rumah Sakit bagi Masyarakat yang membutuhkan pengobatan. Dan direncanakan kedepan Rumah Sakit Laras sudah bisa menampung pengobatan penyakit Ginjal dan di Rumah Dakit Laras sudah ada rumah Cantik”. Jelas Manager.

Baca Juga :  Putri Simalungun Dwi Astrini meraih Runner Up I dalam pemilihan Putra Putri Pendidikan Se-Sumatera Utara Tahun 2021

Akbar Putra Siregar SSTP, M.Si Camat Bandar Huluan mengatakan, “Kecamatan Bandar Huluan terdapat 10 Nagori, kemarin Nagori Naga Soppa, yang ikut dalam Pilpanag gelombang ke dua dan Pangulu terpilih sudah dilantik. Dan saat ini melaksanakan Rapat Kordinasi Fokopimda untuk mensukseskan Pemilu 2024, ini merupakan penghargaan bagi kita karena Rapat Kordinasi Forkompinda di laksanakan di Kecamatan Bandar Huluan. Atas nama Forkopimca Bandar Huluan, lami mendukung sepenuhnya mensukseskan pemilu 2024 mendatang. Dan dalam kesempatan ini sata sampaikan terimakasih atas kerjamasama Forkopimca saat penyelenggaraan Pilpanag di Kecamaran Bandar Huluan”. Ujar Camat dalam sambutannya.

Sementara itu Aripin Nainggolan Kesbangpol Simalungun, bertindak sebagai Moderator dalam Rapat Forkopimda mengatakan, “Rapat Forkopimda ini membahas mensukseskan Pemilu, Apa itu pemilu? Nanti akan dijelaskan KPU, Bagaimana mensukseskan akan dijelaskan Bawaslu dan Bagaimana situasi keamanan Pemilu akann dijelaskan oleh yang mewakili Kapolres Simalungun”. Jelasnya.

Setelah penjelasan dari semua pihak, acara dirangkai dengan penyerahan bantuan kepada 33 anak Stunting.

Disela Kegiatan H.Zonny Waldi S.sos, MM menjelaskan, “Rapat kita hari ini adalah Agenda Rapat Kordinasi Forkopimda bersama stackholder yang ada di Simalungun dan Kecamatan Bandar Huluan, terkait suksesnya Pemilu 2024, kemudian kegiatan ini kita rangkai dengan penyerahan Bantuan kepada 33 anak Stunting yang berada di wilayah Kecamatan Bandar Huluan, untuk perbaikan gizi, semoga Bantuan ini dapat membuat anak Stunting bisa lebih sehat dan diharapkan kepada Keluarga anak Stunting agar membuat Apotik hidup atau Tanaman obat Keluarga (Toga) serta Budidayakan tanaman Kelor, karena Daun Kelor mengandung nilai gizi yang sangat bagus buat tubuh dan dapat meningkatkan nilai gizi bagi anak Stunting. Kami berharap penanganan anak Stunting tidak hanya dilaksanakan oleh Pemerintah, tapi kita menghimbau adanya Bapak Asuh, Abang Asuh dan lainnya yang peduli dengan keluarga keluarga Stunting”. Harap Wakil Bupati. (LE/KTN).

Bagikan :