Putra Terbaik Parapat Bersama Kelompok Tani Sopo Balian Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir Bandang

Kelompok Tani Sopo Balian menyalurkan bantuan langsung ke warga yang terdampak bencana banjir bandang, Jumat (21/5)
Bagikan :

PARAPAT – Kliktodaynews.com Warga korban banjir di Parapat beberapa minggu yang lalu mendapat bantuan dari Kolonel Samson Sitohang, S.I.p., M.M bersama kelompok Tani Sopo Balian.

Mereka mengaku sangat bersyukur atas kepedulian salah satu putra terbaik Parapat, yang saat ini Kolonel Samson menjabat Ajudan Presiden Joko Widodo.

Salah satunya disampaikan Maruahal Horas Situmorang yang merupakan salah satu korban bencana. Dia bersama warga lainnya mendapatkan bantuan sembako.

“Terima kasih buat Kolonel Samson Sitohang melalui kelompok Tani Sopo Balian Bersama yang ada di kelurahan Parapat yang telah hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir,” ucapnya kepada awak media kliktodaynews.com, Jumat (21/5)

Dia menuturkan, hari sebelumnya sudah mengechek aluran arus air yang ada di batu gaga dan melakukan pembersihan bersama aparat kelurahan dan kecamatan, mudah-mudahan dampak ini tidak terjadi lagi.

Horas menerangkan biasanya kejadian seperti longsor di Anggarajim terjadi sekali 4 tahun, namun ini belum ada setahun sudah terjadi bencana di daerah tersebut.

Baca Juga :  Rawan Tumbang, Batang Pohon Keropos Ancam Keselamatan Warga Dan Pengguna Jalan


“Mudah-mudahan Tuhan menyertai dan menjauhkan marabahaya dari lokasi dan lingkungan kami, dan pemerintah beserta masyarakat saling membantu dalam pencegahan banjir ini, puji Tuhan dan terima kasih,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Sopo Balian Parapat, Indra Peterson Sitohang mengatakan pembagian sembako merupakan hasil dari swadaya anggota kelompok tani Balian dan adanya bantuan dari donatur dari putra daerah terbaik dari Parapat yang mau menyumbangkan dana untuk membantu korban banjir.

“Kegiatan ini dilakukan karena kelompok tani sangat berempati dan prihatin terhadap warga Parapat yang terkena musibah banjir yang terjadi beberapa minggu yang lalu,”sebutnya.

Indra berharap semoga tidak terjadi lagi bencana seperti ini, dan kelompok Tani Sopo Balian siap menjadi mitra pemerintah untuk menjaga hutan dan lingkungan agar tetap lestari. Konservasi hutan dan lahan juga akan kami laksanakan dengan baik.

Perlu diketahui, hujan deras mengguyur kota Parapat, Khamis (13/5/2021) sekitar pukul 15.30 Wib.

Dampak banjir tersebut, dua titik yaitu di jalan Sisingamangaraja dan jalan Anggarajim lumpuh karena ditutupi lumpur, pasir dan kayu. (JG/KTN)
Baca Juga :  Pelaku Cabul Terhadap Putri Kandungnya di Seribu Dolok Terancam 15 Tahun Penjara

Bagikan :