Pusat Pembinaan Atlit Prestasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Siantar-Simalungun Tetap Mengasa Kemampuan

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews Pusat pembinaan atlit prestasi pencak silat Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate Siantar-Simalungun tetap melakukan pengasaan kemapuan. latihan dilakukan di Gedung Balai Karya Murni Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun,Sabtu(23/02/2019).

latihan ini mengantisipasi jika tiba-tiba ivent kejuaraan digelar, sehingga para atlit tidak lagi bingung menghadapinya, sebab Endurence,Speed dan Power para atlit selalu terjaga lewat latihan ini.

“kita tetap latihan setiap hari sabtu, dengan materi ketahanan, kecepatan dan kelincahan. jika hal ini tidak dijaga dengan cara selalu latihan maka para atlit akan kehilangan kemampuan,sebab disaat itu ada pertandingan, hari itu jugalah latihan, dan hal ini tidak terlalu efektif untuk sekelas atlit,”ucap Rudi Samosir Ketua PPAPPS PSHT Siantar-Simalungun.

“pusat pembinaan ini jauh sebelumnya sudah saya rencanakan, tepatnya pada tahun 2015. problem dalam pertandingan, baik peraturan IPSI dan lainnya, juga Training Centre para atlit yang tidak pernah tercapai, sebab mendadaknya undangan pertandingan yang selalu diterima perguruan PSHT membuat inisiatif ini terjadi.dengan berbekal pelatihan pelatih dari PB IPSI dan Kemenpora akhirnya saya, memutuskan untuk mendirikannya, dimana para peserta di PPAPPS ini adalah pilihan dari rayon/ranting tempat latihan yang ada di siantar-simalungun,”tambah Rudi.

“kesiapan para atlit-atlit ini menjadi kunci utama yang menentukan prestasi para siswa,”tutup Pelatih IPSI Propinsi Sumatera Utara ini.(wakeup)

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*