PTPN III Kebun Pamela di Duga Selewengkan Dana TM

Bagikan :

Tebing Tinggi-Kliktodaynews.com Perseraon Terbatas Perkebunan Nasional (PTPN) III Kebun Pamela diduga selewengkan dana pemeliharaan tanaman menghasilkan (TM) di Distrik Serdang 1 (Diser 1), sehingga kerugian. pasalnya tanaman kebun tersebut tidak terurus dan terkesan tidak berfungsi. terlihat Tandan Buah Segar (TBS) banyak yang busuk tidak dipanen dan terbuang begitu saja di areal perkebunan HGU Afdeling I, Afdeling III dan Afdeling IV.

Hasil investigasi Ketua DPC Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Toni Situmorang sejak 29 – 30 april 2020, kondisi areal cukup memprihatinkan, sehingga besar dugaan hampir semua anggaran dana diduga dijadikan ajang Korupsi.

Masih Menurut Toni, “temuan kami, dengan banyaknya buah tandan yang telah membusuk yang dibiarkan serta dibuang begitu saja di areal tanpa ada tindakan monitoring maupun upaya kepedulian pembenahan dari pihak jajaran Maneger maupun Asisten kepala(Aska) Tanaman Kebun tersebut menimbulkan pertanyaan buat kami”. Katanya.

Manejer Unit Kebun Gunung Pamela Seno Aji belum memberikan keterangan resmi terkiat hal ini walau sudah di konfimasi melalui WhatsAppnya.(LE/KTN)

Baca Juga :  Polres Simalungun Raih Sertifikat Penghargaan dari KPPN Wilayah Siantar Simalungun

Bagikan :