PT Brigestone Ajukan Permohonan Perpanjangan HGU , Bupati Simalungun: “Perhatikan Masyarakat Sekitar Perusahaan”

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com|| Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan didampingi sejumlah pejabat tinggi pratama menerima audiensi finalisasi permohonan perpanjangan Hak Guna Usaha (HGU) PT Bridgestone kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, di Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Selasa (26/9/2023).

Permohonan perpanjangan HGU yang di ajukan oleh PT Brigestone kepada Pemkab Simalungun, sehubungan HGU sebelumnya akan berakhir.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati meminta kepada PT Bridgestone agar masyarakat yang berada di sekitar areal lebih di perhatikan.

Bupati juga berharap kepada pihak PT Bridgestone agar turut membantu menangani infrastruktur jalan yang berada di lahan HGU PT Bridgestone.

“Kami, berharap agar pihak PT Bridgestone bersedia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang ada di lokasi HGU,”pinta Bupati

“Dan kalau memang bisa pihak PT Bridgestone yang melakukan perbaikan infrastruktur jalan itu, kami sangat mengucapkan terimakasih,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati Simalungun mengatakan, Pemkab Simalungun tidak pernah mempersulit atau menghalangi perusahaan untuk mengurus izin maupun memperpanjang izin, kalau memang semua document-document sudah selesai di lengkapi.

Baca Juga :  Di Polsek Tanah Jawa, AKBP Agus Waluyo Kembali Tegaskan Netralitas Polri dalam Pilkada 2020

“Kita Kabupaten Simalungun tidak mau memperlambat dalam perpanjangan izin HGU bagi perusahaan yang ada di Kabupaten Simalungun. Dan kami sangat mendukung setiap perusahaan yang ada di Kabupaten Simalungun,”kata Bupati.

Bupati berharap, sinergitas antara PT Bridgestone dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun dapat terus terjalin dengan baik, dan diharapkan pihak PT Bridgestone juga lebih memperhatikan masyarakat Kabupaten Simalungun.

“Kalau adapun pembaharuan – pembaharuan perpanjangan HGU di Kabupaten Simalungun, itu semua tetap demi kepentingan Masyarakat Kabupaten Simalungun,”jelas Bupati.

Terkait dengan lahan 75 Ha diatas HGU PT Bridgestone yang tidak dikelola lagi yang berada di Kecamatan Tapian Dolok (Sinaksak), Bupati berharap, agar dapat dipergunakan untuk keperluan masyarakat umum dan kepentingan sosial masyarakat.

“Kalau memang tidak dikelola oleh perusahaan, dilepas kan saja, agar dapat di pergunakan untuk kepentingan unum. Dan untuk CSR agar berkoodinasi dengan Pemkab Simalungun,”kata Bupati.

Menyinggung soal tenaga kerja terutama Pegawai Harian Lepas (PHL), Bupati berharap kepada PT Brigestone agar lebih di perhatikan, termasuk dalam memberikan hak yang lebih layak. “Mohon agar ini menjadi pertimbangan bagi PT Bridgestone,”tandas Bupati.

Baca Juga :  Jelang HUT Polri Ke-77, Polres Simalungun Gelar Bakti Sosial Berupa Sembako

Menanggapi berbagai permintaan dan harapan Bupati Simalungun, Presiden Direktur PT Bridgestone, Yamagata mengatakan, dalam prinsipnya pihaknya tidak mengetahui terkait jalan, akan tetapi akan di pertimbangkan.

Menyinggung lahan 75 Ha, Yamagata mengatakan, pihaknya meminta waktu untuk melakukan pengecekan dahulu dan juga akan mempertimbangkannya.

“Saya sangat setuju kalau perusahaan memberikan kontribusi kepada pemerintah. Dan kami akan melakukan pengecekan di kantor pusat. Beri kami waktu,”pungkas Yamagata. (Tim/KTN)

Bagikan :