Prosedur Administrasi Pengurusan Di Kantor Samsat Perlu di Evaluasi

Bagikan :

LRR Kota Pematangsiantar: Evaluasi KUPT BPPRDSU dan Kepala Pos Polisi Samsat

Pematangsiantar-Kliktodaynews Sistem prosedur pengurusan BPKB, STNK, Pajak dan lainnya di kantor Sistem Administrasi Satu Atap(Samsat) Pematangsiantar perlu di evaluasi.

Pasalnya,pengurusan terkesan lebih mengutamakan Calo(agen pengurusan) daripada pemilik atau peserta pajak langsung yang mengurus.

Ini dapat dilihat saat proses tahap pertahap yang dilakukan oleh peserta terkesan diperlambat oleh petugas samsat, namun jika berkas calo yang masuk selalu lebih utama selesai.

Hal ini di protes keras oleh Direktur LRR Kota Pematangsiantar Bangun P. Pasaribu, S.Pd.senin(25/02/2019) kepada Kliktodaynews pukul 11.00 Wib meminta Kepala Dinas Pendapatan Sumatera Utara dan Kasat Lantas Polres Simalungun, secepat mungkin mengevaluasi semua petugas di kantor tersebut sebab, menurut hematnya semua petugas seperti sudah satu keterikatan dengan para calo di kantor tersebut.

“Saya heran,polisi jelas ada di dalamnya, namum seharusnya garda depan memberantas calo kok justru kerja sama, percuma slogan ‘hindari pengurusan terhadap’ calo dikantor itu, semua kebohongan besar. Saran saya memang KUPT Samsat segera dievaluasi Bapak Gubernur Sumatera Utara dan Kepala Pos Lantas khusus Samsat dievaluasi Kapolres melalui kasat lantas,” Ucap Bangun.

Baca Juga :  Beli Anjing Untuk Disantap, 25 Orang Diduga Keracunan Di Tigabalata


Sebelumnya, salah satu peserta mengadu kepada lembaga ini, menjelaskan proses yang dialami, dalam tahap pertahap, baik administrasi awal, terkesan tidak di pedulikan jika bertanya, petugas asyik bermain game dengan androidnya, sama halnya di bagian registrasi terlihat banyak berkas calo langsung bypass (ekpres) sementara berkas peserta selalu menjadi belakangan, dan indikasi memperlambat sehingga peserta bosan dan akhirnya menyerahkan kepada calo. Disamping itu banyak para petugas sambil asyik main android dan mengisap rokok sambil bekerja di kantornya.

KUPT Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Sumut(BPPRDSU) Herlina Yudhah Altius, S.STP, MSi, tidak berhasil dikonfirmasi ditanya salah satu petugas mengatakan beliau tidak ada di kantor.(RS)

Bagikan :