Polsek Bangun Gelar Patroli Antisipasi Balap Liar di Jalan Asahan

Polsek Bangun melaksanakan patroli intensif untuk mengantisipasi balap liar di seputaran Jalan Asahan, wilayah hukum Polsek Bangun, pada Sabtu malam, 27 Juli 2024.
Bagikan :

SIMALUNGUN – Polsek Bangun melaksanakan patroli intensif untuk mengantisipasi balap liar di seputaran Jalan Asahan, wilayah hukum Polsek Bangun, pada Sabtu malam, 27 Juli 2024. Patroli ini dimulai pukul 21.30 WIB hingga selesai, dengan area patroli mencakup rute mulai dari simpang galon SPBU batu 8 hingga simpang Serapuh.

Kegiatan ini didasari oleh Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Surat Telegram Kapolda Sumut nomor STR/41/I/LIT.7/2024 tanggal 25 Januari 2024 tentang Hasil Anev GK MG ke-3 Tahun 2024 Polda Sumut dan jajarannya. Kapolsek Bangun, AKP Esron Siahaan, memerintahkan pawas piket siaga mako Polsek Bangun, Kanit Patroli AIPTU J. Panjaitan, bersama dua anggota piket siaga, untuk melaksanakan patroli ini.

Patroli yang dipimpin oleh AIPTU J. Panjaitan menyisir daerah yang sering dijadikan lokasi balap liar, termasuk Jln. Asahan Km 8 hingga Km 13. Sasaran utama patroli ini adalah simpang Serapuh Jln. Asahan KM 13 Nagori Senio, Kec. Gunung Malela, dan galon SPBU batu 8 Jln. Asahan KM 8 Nagori Dolok Hataran, Kec. Siantar.

Selama patroli, beberapa hasil positif dicapai. Arus lalu lintas terpantau dalam keadaan aman dan lancar, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan baik. Tim patroli juga memberikan himbauan kepada pengendara sepeda motor yang melintas di jalan Asahan untuk tetap waspada dan segera menghubungi kepolisian terdekat apabila menemukan atau mengalami kejahatan jalanan.

Patroli yang berlangsung pada malam dengan cuaca cerah ini tidak menemukan adanya geng motor maupun aktivitas balap liar. Kegiatan patroli Harkamtibmas ini berhasil mencegah niatan para pelaku kejahatan sehingga tidak terjadi aksi kriminalitas selama patroli berlangsung.

Personil yang melaksanakan patroli malam itu adalah AIPTU J. Panjaitan (Pawas Siaga Mako), AIPTU R. H. Sirait, dan AIPDA Indo Siahaan. Mereka semua bekerja keras untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Kapolsek Bangun, AKP Esron Siahaan, mengapresiasi kinerja tim patroli dan berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polsek Bangun. Patroli seperti ini akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan masyarakat.(tim;ktn)

Bagikan :