Polres Simalungun Turut Bhakti Sosial Serentak di Seluruh Indonesia Dalam Penyambutan HUT Bhayangkara ke 74

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK di Lapangan Haji Ulakma Kec.Siantar Kabupaten Simalungun pada Jumat (26/6/20) sekitar pukul 11.00 WIB
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK di Lapangan Haji Ulakma Kec.Siantar Kabupaten Simalungun pada Jumat (26/6/20) sekitar pukul 11.00 WIB
Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com MENYAMBUT Hari Jadi Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Kepolisian Republik Indonesia serentak melakukan Bhakti Sosial dengan membagikan paket bahan pangan (sembako) kepada warga kurang mampu dan terdampak serangan Covid 19.

Hal itu dilakukan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun, yang melepas Personel Polri dan TNI sebagai rombongan pembawa paket sembako pada gerakan pembagian serentak di Lapangan Haji Ulakma Kec.Siantar Kabupaten Simalungun pada Jumat (26/6/20) sekitar pukul 11.00 WIB

Pelepasan dihadiri oleh Bupati Simalungun, Kejari Simalungun Gloria Sinuhaji SH. MH, Ketua Pengadilan Simalungun Abdul Hadi Nasution SH.MH, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani

Secara global, kegiatan Bhakti Sosial serentak langsung dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis MSi dari kantor Baharkam Polri melalui Video Conference diikuti oleh seluruh Polda di Indonesia. “Sebelumnya Polda Sumatera Utara sudah melakukan kegiatan serupa yang dipimpin oleh Kapolda Sumatera Utara IRJEN (Pol) Drs. Martuani Sormin Siregar MSi. sebut Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim.

Baca Juga :  Lihat, Tangan Anca di Borgol Polisi, Ini Penyebabnya


Dalam kata sambutan. Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK mengucapkan terima kasih atas kehadiran saudara saudara dari TNI, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Simalungun, Ibu-ibu pengurus Bhayangkari, Perwakilan penerima bantuan sembako serta seluruh Personel Polres Simalungun.

“Pada pelaksanaan kegiatan hari ini pada intinya kami Polri bersama saudara kami TNI, hadir untuk melayani Negara, melayani semua warga masyarakat Indonesia khusunya di wilayah Polres Simalungun,” Ujar Kapolres Simalungun.

Selanjutnya Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK bersama Bupati dan unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun, melepas rombongan Personel Polri dan TNI pembawa paket sembako menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang sebelummnya menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan penerima sembako.

Kapolres mengatakan, ini merupakan kegiatan dalam rangka Hari Jadi Bhayangkara ke 74 Tahun 2020 secara serentak dilaksanakan. Polri, TNI dan Pemerintah Daerah Simalungun mencoba membantu masyarakat kita yang kurang mampu karena dampak dari Covid-19.

“Walau tidak secara keseluruhan masyarakat yang menerimanya, namun minimal dapat meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” papar Kapolres.
Baca Juga :  Di Pondok Bulu, Pick Up L-300 Remuk Kontra Colt Diesel, 3 Korban Luka Luka


Pelaksanaannya, Polres Simalungun dan Polsek jajaran menyalurkan Paket Sembako sebanyak 4.500 paket sembako, yang berisi Beras, Minyak Goreng, Gula, Mie Instan, Telur ayam.

“Dengan sasaran pembagian kepada masyarakat yang kurang mampu, Tenaga Medis, Supir Taxi, Panti Asuhan, Panti Jompo dan Panti Sosial, Purnawirawan TNI-Polri, Buruh, Karyawan korban PHK, Yatim Piatu, Fakir Miskin, Kaum Duafa, dan Tukang Ojek,” jelasnya lagi

Bupati Simalungun bersama Unsur Forkopimda di kesempatan itu mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-74, Semoga Polri tetap menjadi Polisi yang Promoter, Profesional, moderen dan terpecaya serta dicintai masyarakat Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif. (ALDY/KTN)

Bagikan :