Polres Simalungun Siap Dukung Kejuaraan Asia Pasifik Reli 2022 di Kawasan Danau Toba

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022 yang digelar di Danau Toba beberapa waktu lalu sukses digelar. Dengan suksesnya acara reli tersebut, Sumatera Utara (Sumut) dinyatakan lulus menjadi tuan rumah rally tingkat Asia Pasifik atau Asian Pasific Rally Championship (APRC) pada 23-25 September 2022 mendatang.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, mengajak seluruh masyarakat dan rekan-rekan media ikut serta mensukseskan rally Pasifik Asia yang rencananya akan di gelar di sekitaran wilayah Danau Toba di bulan September 2022.

Hal tersebut disampaikan AKBP Ronald di sela kegiatan acara silaturahmi dengan insan pers yang digelar di Asrama Polisi (Aspol) jalan Asahan, Sumatera Utara, Kamis (11/8/2022).

Menurut Ronald, Pemerintah Pusat dan Pemprov Sumut sudah menetapkan Danau Toba sebagai destinasi super prioritas.

“Pihak Kepolisian Resor Simalungun Daerah Sumatera Utara siap mendukung pemerintah dan akan mengamankan event yang digelar di Kawasan Danau Toba,” ucap Ronald.

“Kejuaraan Asia Pasifik Rally 2022 akan digelar di kawasan Danau Toba. Saya percaya kepada seluruh masyarakat akan mendukung terlaksananya event tersebut,”sebut Ronald mantan Kapolsek Parapat tersebut.

Ronald menambahkan event yang digelar tidak hanya sekedar menjadi ajang balap, namun juga sebagai momentum menarik kunjungan wisata Danau Toba.

“Apabila APRC sukses digelar nantinya, kemungkinan WRC akan dilaksanakan di wilayah kawasan Danau Toba,” ujarnya.

“Dengan suksesnya event Asia tersebut, kemungkinan besar event ralli seluruh negara yakni WRC akan dilaksanakan  di Kawasan Danau Toba,Sumatera Utara. Karena Indonesia, Sumatera Utara pernah menjadi tuan rumah WRC,” pungkas Ronald.

Dikutip dari berbagai sumber, APRC 2022 musim ini dibuka di India, dalam reli bertajuk Reli India Selatan untuk kategori Asia Cup. Sementara untuk kelas Pacific Cup, Reli Otago, Selandia Baru, menjadi seri pembuka April lalu.

Total ada lima putaran Asia Cup dan empat seri Pacific Cup. Reli Danau Toba di Indonesia kemungkinan besar akan menjadi ajang penutup musim kelas Asia Cup tahun 2022.

(WK/KTN)

 

Bagikan :