Polres Simalungun Kerahkan 327 Personel untuk Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com|| Polres Simalungun telah meningkatkan keamanannya dalam pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024, yang diadakan di 32 kecamatan se-Kabupaten Simalungun pada hari Sabtu, 17 Februari 2024. Dalam upaya memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi ini, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., mengungkapkan pengerahan sebanyak 327 personel kepolisian.

Personel tersebut ditempatkan di berbagai lokasi kantor kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Simalungun secara bergiliran untuk memastikan pengamanan rapat pleno berlangsung tanpa hambatan. “Kami telah menyiapkan personel yang terlatih dan berpengalaman untuk mengawal seluruh tahapan pemilihan umum, mulai dari pengamanan pada hari pencoblosan hingga proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan,” ujar AKBP Choky.

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara merupakan salah satu tahapan kritikal dalam rangkaian Pemilu Serentak 2024, dimana integritas dan keamanan harus dijaga secara maksimal. Polres Simalungun menyatakan kesiapannya dalam mengantisipasi dan menanggulangi potensi gangguan yang dapat menghambat proses demokrasi ini.

Selama proses pemungutan suara yang berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024, hingga tahapan pengiriman logistik ke masing-masing kecamatan, situasi di wilayah kabupaten Simalungun dilaporkan kondusif. “Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk masyarakat Simalungun, yang telah berkontribusi menjaga suasana kondusif,” tambahnya.

Baca Juga :  Banyak Warga Tidak Dapat Bantuan Sembako Dampak Covid-19 di Bengkayang

AKBP Choky Sentosa Meliala berharap kerja sama dan sinergitas dari semua pihak terus berlanjut hingga selesainya semua tahapan Pemilu 2024. Dengan pengamanan yang solid dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Pemilu Serentak 2024 di kabupaten Simalungun dapat berjalan lancar, aman, dan sukses.(tim/KTN)

 

Bagikan :