Polres Simalungun Ikuti DEZI Tahun 2020 Kemenpan-RB RI Secara Virtual

Polres Simalungun Ikuti DEZI Tahun 2020 Kemenpan-RB RI Secara Virtual, Selasa pagi (24/11/2020)
Polres Simalungun Ikuti DEZI Tahun 2020 Kemenpan-RB RI Secara Virtual, Selasa pagi (24/11/2020)
Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com TIM Penilai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia menggelar Desk Evaluasi Zona Integritas (DEZI) Polres Simalungun Tahun 2020 menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Ruang Rapat Sat Lantas Polres Simalungun, Selasa pagi (24/11/2020)

Gelar Desk Evaluasi Zona Integritas ini dilaksanakan dengan Metode Daring menggunakan Aplikasi Zoom sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, melibatkan seluruh penanggung jawab Program beserta Operatornya di pimpin Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK.  

Kepada tim Tribratanews Polres Simalungun, Kapolres menjelaskan, Polres Simalungun merupakan salah satu unit kerja jajaran Polda Sumatera Utara yang diusulkan dalam Zona Integritas untuk memperoleh predikat WBK menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun ini. Ujar Kapolres

Selanjutnya dilakukan pemaparan program-program serta inovasi unggulan yang dimiliki Polres Kabupaten Simalungun dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami memiliki sejumlah program unggulan seperti pelayanan SIM, Gojek BPKB, Aplikasi Horas Paten serta Inovasi lain yang dapat menunjang kualitas pelayanan kepada masyarakat”. Papar Agus Waluyo menyajikan Inovasi yang telah diluncurkan Polres Simalungun  

Setelah melakukan pemaparan dan presentasi capaian Zona Integritas, kegiatan dilanjut ke sesi tanya jawab oleh Tim Evaluator Kemenpan-RB, secara khusus pertanyaan mengarah kepada pelayanan publik dan inovasi-inovasi, baik berupa inovasi aplikasi maupun inovasi manual.

Dapat dijelaskan bahwa Polres Simalungun memiliki Inovasi Pelayanan Publik guna mempermudah masyarakat kabupaten simalungun untuk mendapatkan pelayanan kepolisian.

Aplikasi Horas Paten merupakan terobosan kreatif yang saat ini telah diluncurkan oleh Polres Simalungun,

Dengan aplikasi ini masyarakat dapat melaporkan kejadian yang dialami atau di lihat masyarakat, sehingga personil Polres Simalungun di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun dapat mengetahui dan segera tanggap untuk memberi pertolongan kepada masyarakat,

Banyak informasi disajikan di dalam Aplikasi Horas Paten, seperti informasi perkembangan Covid-19, lokasi-lokasi penting, kegiatan bansos, pemulihan ekonomi, tombol Panic.

Saat ini pengguna Aplikasi Horas Paten sudah mencapai 1000 pengguna oleh masyarakat Kabupaten Simalungun. Banyak keberhasilan Kepolisian untuk penangkapan pelaku kriminal dengan bantuan aplikasi ini, sehingga mendapat apresiasi dari beberapa tokoh publik seperti Ketua Komnas Perlindungan Anak Arits Medeka Sirait dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya di wilayah Simalungun”. Ucap AKBP Agus Waluyo

  “Semoga Polres Simalungun sukses untuk meraih penilaian terbaik menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani)” Harap Kapolres.

  Pada penutup, orang nomor satu dijajaran Polres Simalungun ini mengatakan, predikat WBK dan WBBM bukanlah tujuan akhir, melainkan kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan adalah suatu apresiasi dan kesuksesan Polri dalam mewujudkan Polres Simalungun yang Promoter.(JOE/KTN)

editor: ALDY/KTN

Bagikan :