Polres Simalungun Gelar Sosialisasi Anti Narkoba di Haranggaol

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com|| Dalam upaya pemberantasan penggunaan narkoba dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahayanya, Polres Simalungun melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba di Kampung Bebas Narkoba Bandar Saribu, Kelurahan Haranggaol, pada Rabu (23 November 2023). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F. C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh berbagai pejabat serta anggota masyarakat.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut, bertempat di Huta Bandar Saribu, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini berperan penting dalam membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat, terutama para pemudi/i tentang dampak negatif narkoba.

Peserta yang hadir meliputi Kasat Resnarkoba, AKP Adi Haryono, S.H., Kasat Binmas, AKP Hengky B. Siahaan, S.H., Kapolsek Purba, AKP Marolop Sinaga, serta personel dari Polres Simalungun dan Polsek Purba. Unsur Muspika yang turut serta dalam acara ini antara lain Camat Haranggaol Horison, Bangun Siregar, S.P., Lurah Haranggaol, Ridwan Sinaga, S.H., Babinsa Kelurahan Haranggaol, Serka P. Tondang, dan para RT/Kepling se-Kecamatan Haranggaol. Tokoh agama, adat, dan sekitar 50 warga kelurahan setempat juga ikut serta dalam sosialisasi ini.

Kapolres Simalungun mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai wujud nyata dalam memerangi narkoba, namun juga sebagai momentum untuk menyampaikan pentingnya pemilu damai. Sosialisasi baik terkait narkoba maupun pemilu damai ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai kebangsaan, toleransi, dan cinta tanah air, mendukung pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Simalungun.

Peserta sosialisasi menyatakan rasa senang dan kebanggaan mereka atas kehadiran dan inisiatif AKBP Ronald F. C. Sipayung dan timnya, yang memberi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda untuk menjauhi narkoba serta mengambil peran aktif menjaga keamanan dan kedamaian jelang Pemilihan Umum.

Sosialisasi dan BINLUH dari Polri menjadi sarana penting dalam meningkatkan kedekatan antara polisi dan masyarakat, khususnya generasi muda. Kegiatan seperti ini direncanakan untuk terus dilakukan demi memajukan generasi penerus bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas.

AKBP Ronald F. C. Sipayung mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung upaya Polres Simalungun dalam menciptakan pemilu yang damai dan kondusif serta mendukung pemberantasan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat.(tim/KTN)

 

Bagikan :