Pipa PDAM Bocor Tidak di Perdulikan

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews Jalan lintas Perdagangan Pematang Siantar kian hari semakin parah, akibat genangan air. Karena di lokasi tersebut terdapat pipa air bocor milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lihou.

Sehingga menyebabkan jalan rusak berlubang dan tingkat kerusakan semakin melebar.  Kebocoran tersebut tepatnya di simpang Dosin, Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Dilokasi, Selasa (12/02/2019) pukul 11,30 wib terlihat jalan hampir mengalami genangan air yang menyebabkan aspal permukaan menjadi lunak dan rusak total.

Melihat kondisi jalan yang kian hari semakin memprihatinkan, sehingga warga sekitar lokasi mengambil sikap untuk memperbaiki. Dengan memasukan batu padas, guna untuk menutup lubang-lubang yang membahayakan para penguna jalan.

Seperti yang di sampaikan Hendro (45), “pipa ini bocor sudah cukup lama bang, Kurang lebih sudah ada tiga bulan, namun hingga saat ini pihak PDAM belum juga memperbaiki. Padahal akibat bocor pipa ini, kondosi jalan tidak pernah kering walaupun saat musim panas (kemarau), “ucap Hendro.

Sikap yang sama juga di sampaikan Andi (51) warga Perdagangan III, menurutnya jalan tersebut kalau malam sangat membahayakan. Di mana jalanan lurus, namun sekitar lokasi semua badan jalan berlubang. Sehingga bagi warga luar yang jarang melintas bisa terjebak dengan kondisi jalan yang rusak dan berlubang.

Baca Juga :  Peduli Dampak Covid-19, Subbag Humas Polres Simalungun Berbagi Kasih


Di tempat terpisah Ka UPT.PDAM Tirta liho,Pematang Kerasaan Abdul Halim ketika di konfirmasi via seluler menuturkan. Bahwa saat ini dirinya sudah tidak bekerja di sana lagi, “sekarang saya sudah pindah,” ucapnya.

Menyikapi persoalan tersebut, J Sinaga angkat bicara, seharusnya persoalan tersebut tidak terjadi. Dirinya sangat menyayangkan dengan banyaknya wakil rakyat yang berasal dari Simalungun bawah. Khususnya Bandar, padahal setiap hari para wakil rakyat kita lintas jalan tersebut. 

Tapi kenapa para wakil rakyat kita tidak melihat atau merasakan kondisi jalan rusak Parah dan tergenang. Padahal apabila wakil rakyat kita berbuat, persoalan tersebut tidak terjadi. Tapi kelihatannya para wakil rakyat kita kurang peduli dengan yang bersifat umum. Sebelum jadi bicara soal rakyat,” tapi seketika duduk terlihat hanya untuk kepentingan pribadi, Bukan berbicara soal nasib rakyat, saya berharap untuk priode kedepan kita memilih wakil Rakyat yang bener-bener bersama rakyat,”ujar Nya.

Dan berharap agar warga Kec Bandar agar tidak memilih wakil Rakyat yang Incoumbend klo memang tak punya kinerja.(JSN)
Baca Juga :  DANRAMIL 02 AIR PUTIH TEGASKAN "JANGAN RAGUKAN KENETRALAN TNI" PADA PILEG DAN PILPRES 2019

Bagikan :