Pimpin Apel Bulan Marharoan Bolon Keselamatan Berlalulintas, Bupati Simalungun Himbau Masyarakat Agar Tidak Ugal-ugalan Saat Berkendaraan

Bagikan :

SIMALUNGUN – Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Simalungun menggelar Apel Bulan Marharoan Bolon Keselamatan Berlalulintas, Rabu (7/8/2024)

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dipusatkan di Lapangan Bola kaki Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, ditandai dengan pembacaan ikrar keselamatan berlalulintas oleh seluruh peserta apel.

Apel bulan Marharoan Bolon Keselamatan Berlalulintas ini diikuti oleh personil Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun, personil Satlantas Polres Simalungun, para pelajar tinggkat SD, SMP dan SMA serta masyarakat.

Dalam amanatnya Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setingi tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun yang sangat antusias hadir dalam kegiatan Bulan Marharoan Bolon keselamatan berlalulintas.

“Berkendara ini perlu di siapkan langkah-langkah dalam rangka keselamatan berkendara. Seperti, kesiapan kendaraannya dan juga alat keselamatan berkendara seperti Halm dan lainnya,”kata Bupati.

Terkait tentang kesiapan dalam berkendara, Bupati mengajak seluruh masyarakat termasuk para pelajar agar mengikuti peraturan lalulintas dan mengutamakan keselamatan berkendara saat di jalan raya, seperti saat berkendara haru menggenakan helm.

“Kami himbau kepada masyarakat, terutama anak-anak agar tidak ugal-ugalan pada saat berkendara. Kalau sudah terjadi penyesalan itu akan datang,”tandas Bupati.

Disampaikan Bupati, Pemkab Simalungun akan bekerjasama dengan instansi terkait melakukan pengawasan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun, demi terlaksananya keselamatan berlalulintas.

Bagikan :