Pilpanag Di Kecamatan Bosar Maligas, Erniwaty Sikumbang Terpilih Pimpin Nagori Boluk

Panitia Pelaksana Pemilihan Pangulu Nagori Boluk, Kecamatan Bosar Maligas saat melakukan perhitungan perolehan jumlah suara.
Panitia Pelaksana Pemilihan Pangulu Nagori Boluk, Kecamatan Bosar Maligas saat melakukan perhitungan perolehan jumlah suara.
Bagikan :

Simalungun-Kliktodanews.com Pemerintah Kabupaten Simalungun menggelar pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) pada Rabu (12/6/2019) dimulai pukul 07.00 Wib hingga selesai di 61 wilayah Nagori terletak di 32 Kecamatan yang ada di Simalungun.

Pilpanag di Kecamatan Bosar Maligas dilaksanakan di 5 Nagori / Desa terdiri dari Nagori Sei Mangkei, Sei Torop, Tempel Jaya, Sidomulyo dan Nagori Boluk.

Drs Aminuddin Sinaga, Ketua panitia pelaksanaan pemilihan pangulu di Nagori Boluk, Kecamatan Bosar Maligas menjelaskan, dalam data Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 2175 dengan tingkat kehadiran pemilih sebanyak 1476 pemilih yang hadir atau 80 persen dari total keseluruhan pemilih tersebar di 5 Huta yakni Huta I Boluk sebanyak 666 pemilih, Huta II Penggalangan sebanyak 343 pemilih, Huta III Dolok sebanyak 433 pemilih, Huta IV Afdeling V Kebun Gunung Batu sebanyak 160 pemilih dan Huta V Afdeling I Kebun Mayang dengan jumlah pemilih sebanyak 144.

“Mewakili panitia pemungutan suara untuk pemilihan pangulu Nagori Boluk tahun 2019 ini, sangat mengapresiasi atas antusias masyarakat yang hadir turut berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Pilpanag dalam keadaan tertib, aman dan lancar hingga akhir perhitungan jumlah suara bagi calon pengulu,” Jelas Aminuddin Sinaga disela sela acara perhitungan jumlah surat suara di Huta I Boluk, lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Rabu (12/6/2019) siang.

Baca Juga :  TIM INAFIS POLRES SIMALUNGUN BERHASIL UNGKAP IDENTITAS MAYAT WANITA DI SUNGAI SILAU MANDOGE


Informasi dihimpun, pilpanag yang dilaksanakan diikuti oleh 5 peserta yaitu dengan nomor urut 1. Jumadi, nomor urut 2. Indra Kurniawan Sihotang, nomor urut 3. Sukiran, nomor urut 4. Erniwaty Sikumbang dan nomor urut 5. Ardiansyah Simto Sirait. Selanjutnya jumlah perolehan suara yang diperoleh masing masing peserta pilpanag akhirnya Erniwaty Sikumbang unggul dengan perolehan 721 jumlah suara terbanyak dan Ardiansyah Simto Sirait dengan perolehan 646 jumlah suara diurutan kedua.

Sebagai pangulu terpilih dengan perolehan jumlah suara terbanyak, Ernawaty Sikumbang menyampaikan visi misinya secara singkat saat diwawancarai awak media.

“Sebagai pangulu atas amanah yang diemban untuk 6 tahun masa jabatan, secara administrasi akan mempermudah dalam hal surat menyurat, pembenahan pelaksanaan program pemerintahan tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat”, tutur Mantan Kaur Pemerintahan Nagori Boluk ini.

Selanjutnya secara birokrasi juga akan melakukan peningkatan disiplin aparatur pemerintahan nagori, mengefektifkan serta mengefisienkan tugas dan tanggung jawab masing masing termasuk keterwakilan Maujana Nagori dari setiap Huta, potensi nagori, pemberdayaan warga dalam hal kesetaraan gender, pembinaan kepada generasi muda, kerukunan antar umat beragama dan yang terpenting keterbukaan informasi publik meliputi penggunaan anggaran Dana Desa setiap tahunnya.
Baca Juga :  Temu Ramah Dandim 0207/SML Disambut Forkompinca Dua Kecamatan dan Masyarakat


“Terimakasih, saya ucapkan kepada seluruh masyarakat nagori Boluk yang telah memilih saya menjadi Pangulu dan berusaha Amanah semaksimalnya untuk memberikan pelayanan kepada keseluruhan masyarakat serta memohon dukungan penuh demi tujuan utama terciptanya dan berjalannya program pemerintah dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat yang adil, makmur serta sejahtera”, tegas Ernywaty Sikumbang mengakhiri.

Sementara pangulu terpilih di Nagori Sei Mangkei terpilih Jumarno, Nagori Sei Torop terpilih Azhar SH, Nagori Sidomulyo terpilih Sumadi dan di Nagori Tempel Jaya pengulu terpilih yaitu Sujimin. (KTN/RY)

Bagikan :