Personil Polsek Perdagangan Kawal Ketat Logistik Pemilu ke KPUD Simalungun

Bagikan :

Simalungun,-Kliktodaynews.com|| Personel Polres Simalungun Polsek Perdagangan tidak kenal waktu untuk melakukan pengawalan terhadap Logistik Pemilu Kecamatan Bandar Huluan agar berhasil dibawa ke KPUD Simalungun, sekira Pukul 00.00 Wib, logistik yang dikawal tersebut sampai di KPUD Simalungun, Sabtu(24/2/2024).

Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan, S.H, menjelaskan, “Dalam sebuah operasi pengamanan yang terkoordinasi dengan baik, Personel Polres Simalungun dan Polsek Perdagangan bersama Tim Pengamanan Logistik Pemilu (Pam Logistik) Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, berhasil melakukan pengawalan kotak suara ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Simalungun pada Sabtu dini hari, 24 Februari 2024.

Operasi pengamanan ini dijalankan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Simalungun Nomor: SPRIN/235/II/OPS.1.1.1/2024 tanggal 8 Februari 2024 tentang Pengamanan rekapitulasi perhitungan suara pemilu tahun 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Tim pengamanan dipimpin oleh IPTU S. Siregar bersama dengan anggota BRIPKA Chairul Anwar dan BRIPKA Sufri Helmi, menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugas, “ujar Juliapan.

Personil Pam Logistik melakukan pengamanan ketat terhadap kotak suara yang diberangkatkan dari Kantor PPK Kecamatan Bandar Huluan menuju Kantor KPUD Simalungun. Kegiatan pleno terbuka penghitungan suara yang telah berakhir pada Kamis, 22 Februari 2024, membuat logistik pemilu, yang melibatkan lima unit truk melalui supir yang telah disebutkan, siap untuk dikawal.

Baca Juga :  Wakil Bupati Simalungun Berangkatkan Peserta Lomba Tingkat IV Pramuka Penggalang

“Logistik pemilu yang dikawal mencakup kotak suara dari 94 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terbagi dalam berbagai Nagori di Kecamatan Bandar Huluan. Total kotak suara yang dikawal mencapai 470 kotak, ditambah dengan bilik suara, konteiner box berisi plano, salinan, dan konteiner box kosong.

Pengawalan logistik pemilu ke KPUD Simalungun dilakukan dengan pengamanan maksimal oleh Personel Polsek Perdagangan serta Muspika dan Ketua PPK, Panwas. Kedatangan seluruh logistik pemilu di KPUD Simalungun pada pukul 00.00 WIB tercatat aman dan kondusif, tanpa ada hambatan berarti, “pungkas Juliapan.

Keberhasilan pengawalan ini menjadi bukti komitmen dari aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di wilayah Kabupaten Simalungun.(tim/KTN)

 

Bagikan :