Persoalan Klasik Tentang “Jalan” Bupati Simalungun Radiapoh: “Infrastruktur Menjadi PR Pertama”

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com GUBERNUR Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga SH – H Zonny Waldi SSos.MM menjadi Bupati dan wakil Bupati Simalungun hasil pemilihan pada pilkada 09 Desember 2020 lalu, di Pendopo rumah dinas Gubernur jalan Sudirman kita Medan, Senin (26/04/2021) sekira pukul 09.00 WIB

Atas pelantikan ini, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Simalungun yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk memimpin dan membangun Kabupaten Simalungun

“Kita mengucap syukur pada Hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas amanahNya melalui pelantikan hari ini oleh Gubernur Sumatera Utara. “Amanah ini merupakan tanggungjawab kita bersama”. Ujarnya saat menggelar pertemuan pers di sela acara doa dan ucapan syukur dikediamannya, Senin sore

Kata Bupati lagi. “Harapan saya kepada masyarakat Simalungun yang sudah mendukung perjuangan ini dari awal hingga saat ini, mari kita bersama bergandeng tangan untuk memajukan kampung kita ‘Tanoh Habonaron do Bona’ ini.

Saat di tanya awak media terkait program kerja prioritas setelah menjabat Bupati, Radiapoh mengatakan, “kita mengetahui bersama, Kabupaten Simalungun mempunyai suatu persoalan yang sangat klasik mengenai Infrastruktur (jalan).

Baca Juga :  Rumona Selama 30 Tahun Lumpuh, Belum Pernah Mendapat Perhatian Pemerintah


“Tapi. Katanya berlanjut. Aspek aspek yang lain juga harus kita pikirkan. Maka bila ditanya program kerja 100 hari, ini tidak bisa dilakukan dalam jangka seratus hari”. Tandasnya

Menyangkut Simalungun ini harus dilakukan secara menyeluruh. Selain infrastruktur, saya kira aspek aspek yang lain juga harus di kejar (pikirkan) karena ini semua saling bersinergi dan saling berhubungan.

Saya kira teman teman wartawan sudah tahu sebenarnya persoalan kita. Tapi yang paling utama, apapun itu yang akan kita lakukan pertama, tidak lain tidak bukan, memang masalah jalan ini (infrastruktur-red) satusatunya yang menjadi PR kita ke depan.

Untuk itu, bagaimana kita bersinergi dengan APBD yang sudah ketuk palu. Begitu juga komunikasi dengan Pemerintahan Provinsi, kementerian terkait. Ini semua harus berkolaborasi untuk membangun Simalungun ke depan.

Saya kira, bila tidak ada komunikasi,harmonisasi dengan instansi diatas, saya kira kita akan mengalami perlambatan dalam membangun kampung kita ini. Ungkap Bupati terpilih ini didampingi Hermanto Sipayung SH, ketua Tim Pemenangannya.
Baca Juga :  Honda Vario Kontra Fortuner, Mahasiswa Warga Serbelawan Tewas di Tempat


Ketika ditanya harapan ke depan, Radiapoh menyebut, Kalau soal harapan, ini bukan harapan saya saja. Ini harapan kita semua bersama, bahwa Simalungun ini harus berubah dari sekarang”. Tegasnya.

Kepada teman teman dari media, harus ikut mengawal pemerintahan ini ke depan agar berjalan dengan baik sesuai peran serta dengan mrmberi informasi informasi yang riil dilapangan”. Harap Bupati ini (TIM/KTN)

Bagikan :