Persiapan Pengamanan Pilpanag di Simalungun, Kapolres Pimpin Pengecekan Kendaraan Dinas Roda Dua

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Pada Senin, 11 September 2023 pukul 09.30 WIB, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., memimpin pengecekan kendaraan dinas roda dua di Lapangan Apel Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih, Pamatangraya. Pengecekan ini dilakukan sebagai persiapan pengamanan Pemilu Kepala Nagori/Kepala Desa Gelombang Ke-2 di wilayah Kabupaten Simalungun.

Dalam keterangan pers yang disampaikan Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung menjelaskan, “Pengecekan dan pemeriksaan kedaraan bermotor roda dua dimiliki oleh Polres Simalungun yang dipergunakan Jajaran Personel Samapta dan Bhabinkamtibmas dilaksanakan dalam rangka bentuk kesiapan Polres Simalungun untuk melakukan Pengamanan Pemilihan Pangulu Nagori, “ucap Kapolres, Senin(11/9/2023).

Lebih lanjut AKBP Ronald menyampaikan, “Kegiatan Pengamanan akan dilaksanakan dimulai pada tanggal 12 sampai dengan tanggal 14 September 2023, perlu kita ketahui bahwa Polres Simalungun akan melakukan pengamanan pelaksanaan pemilihan pangulu nagori di tujuh puluh tujuh pangulu nagori atau di tujuh puluh tujuh desa.

Dimana ada tiga ratus limapuluh tujuh TPS yang akan kita amankan tersebar di dua puluh delapan kecamatan wilayah kabupaten simalungun, untuk itu direncanakan kedaran-kendaraan yang diperiksa hari ini akan dipergunakan personel-personel dari satuan dalmas untuk melakukan patroli gabungan, melaksanakan showofforce dan juga untuk melaksanakan pengecekan ke TPS-TPS, Nagori-nagori, yang akan melaksanakan pemilihan pangulu.

Baca Juga :  Satgas Mafia Hukum Bela Hak Karyawan Korban PHK

Personel Polres Simalungun juga akan menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa Polres Simalungun hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan menjaga ketertiban, untuk itu tentu himbauan kita kepada masyarakat silahkan memilih calon-calon yang menurut kita adalah pilhan yang terbaik tetapi tetap menjaga serta menjalin hubungan komunikasi, hubungan pertemanan, hubungan kekeluargaan atara sesama tetangga, sesama keluarga yang ada di desa atau nagori.

Sehingga siapapun yang menang itu adalah pilihan terbaik dan masyarakat tidak perlu sampai terpecah ataupun terjadi polarisas, karena kekompakan masyarakat adalah kunci dari keberhasilan kesuksesan satu desa, untuk itu kami dari Polres Simalungun menyatakan siap untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan pangulu nagori di tujuh puluh tujuh nagori yang ada di kabupaten simalungun, “pungkas AKBP Ronald.

Dalam pengecekan tersebut Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Efianto, SH., Kabag Log Kompol Gering Damanik, SH., Kasat Samapta AKP Lambok Stevanus Gultom, SH., Kasat Reskrim AKP. Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kasat Intelkam Iptu Teguh., dan Kasat Pam Obvit Iptu J. Simanjuntak. Pengecekan juga dihadiri oleh personel Polres Simalungun yang menggunakan kendaraan dinas roda dua.

Baca Juga :  TRANSAKSI DI KEBUN COKLAT 2 DI DUGA BANDAR NARKOBA SIDAMANIK DI RINGKUS SATRES NARKOBA POLRES SIMALUNGUN

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keselamatan personel yang akan terlibat dalam Pengamanan Pemilu serta melihat langsung kondisi kendaraan dinas yang akan digunakan. Kapolres Simalungun berharap, dengan pengecekan ini dapat meminimalisir potensi terjadinya gangguan selama proses pilpanag berlangsung.

Seluruh personel yang akan terlibat dalam pengamanan Pemilu diminta untuk selalu menjaga kesiapsiagaan dan selalu memperhatikan kondisi kendaraan mereka masing-masing. Dengan ini diharapkan proses Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman.(rel/KTN)

 

Bagikan :