Peringati Hari Pendidikan Nasional, Rumah Baca Pelita Bangsa Laksanakan Kegiatan Lomba Bersama Anak-anak

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Rumah Baca Pelita Bangsa Laksanakan Kegiatan Lomba Bersama Anak-anak Kamis, 2 Mei 2024, bertempat di Lapangan Panei Tongah, Kec. Panei.
Bagikan :

SIMALUNGUN-Kliktodaynews.com|| Rumah Baca Pelita Bangsa melakukan lomba Menggambar, Mewarnai, dan Menulis. Kegiatan mengikutsertakan anak-anak di sekitar desa Panei Tongah yang berjumlah kurang lebih 70 orang anak, acara tersebut dilaksanakan pada Kamis, 2 Mei 2024, bertempat di Lapangan Panei Tongah, Kec. Panei.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memaksimalkan peran Rumah Baca dalam melakukan perubahan dan membangkitkan semangat anak untuk pendidikan. Kegiatan dimulai dengan refleksi yang disampaikan oleh ketua rumah baca, bahwa terukir kisah inspiratif dan perjuangan gigih Ki Hadjar Dewantara, pahlawan pendidikan yang mengantarkan bangsa menuju gerbang kemerdekaan melalui pencerahan ilmu pengetahuan yang membudaya.

Selanjutnya kegiatan menulis pun dimulai dengan memberikan tema “Pendidikan Sepanjang masa” yang diikuti oleh anak-anak dari kelas tinggi yang telah menanti untuk ikut serta dalam lomba tersebut. Setelah itu dilanjutkan dengan lomba menggambar dan mewarnai yang diikuti oleh seluruh anak-anak yang berjumlah kurang lebih 50 orang.

Kegiatan tersebut disemarakkan oleh beberapa lagu penyemangat dan juga kehadiran para teman-teman mahasiswa Nommensen dan USI yang beberapa dari mereka adalah volunteer dalam Rumah Baca.

Setelah seluruh perlombaan telah selesai dilakukan, tiba saatnya untuk mengumumkan para juara. Adapun peraih juara dalam perlombaan menulis adalah juara 1. Popi Sidauruk, juara 2. Nur indah diva Purba, juara 3. Sayla Tarigan. Untuk peraih juara dalam lomba menggambar adalah Juara 1. Tamara, juara 2. Popi Sidauruk, juara 3. Gim gom Damanik. Dan peraih juara dalam lomba mewarnai adalah Juara 1. Quensa Ambarita, juara 2. Wildani Sinaga, juara 3. Syeril Sitanggang.

Dalam proses pengumuman para peraih juara, turut juga diberikan hadiah beserta piala bagi para juara. Tidak hanya itu seluruh peserta mendapatkan Snack yang telah disediakan oleh Rumah Baca Pelita Bangsa.

Di akhir acara perlombaan, Francius sebagai ketua rumah baca menyampaikan terimakasih kepada para pihak yang telah bersedia membantu dan menyukseskan kegiatan tersebut. Terkhususnya kepada para tim Rumah Baca Pelita Bangsa yang telah bersusah payah mempersiapkan kegiatan dari jauh hari.

Francius juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Camat Panei Ronald Apriadi Saragih, SSTP yang telah mendukung kegiatan-kegiatan Rumah Baca Pelita Bangsa baik secara moral maupun moril. (EG/KTN)

Bagikan :