Perguruan SMK Swasta Al Wasliyah 2 Perdagangan Adakan Kegiatan Capping Day

Perguruan SMK Swasta Al Wasliyah 2 Perdagangan Adakan Kegiatan Capping Day
Perguruan SMK Swasta Al Wasliyah 2 Perdagangan Adakan Kegiatan Capping Day
Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Suksesnya program lembaga dunia pendidikan adalah dengan melaksanakan berbagai kegiatan bertujuan peningkatan kepribadian bagi siswa siswi dan salah satunya yakni Capping Day yang merupakan suatu acara seremonial dilakukan oleh lembaga pendidikan.

Yayasan Perguruan SMK Al Wasliyah 2 Perdagangan kali ini mengadakan kegiatan Capping Day diikuti sebanyak 61 orang siswa siswi, telah menjalani masa pendidikan selama lebih kurang satu semester untuk paket Keahlian Asisten Keperawatan, Farmasi dan Komunitas bertempat di Gedung Serba Guna Balai Karya Murni Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Selasa Pagi (11/9/2019).

Hendra Sukmana Sinaga S.Kom selaku ketua Yayasan Al Wasliyah 2 Perdagangan kepada seluruh peserta menyampaikan bahwa rangkaian acara Capping Day ini selain bertujuan untuk mengenalkan perkembangan dunia kesehatan saat ini juga mengenang kembali tokoh kesehatan dan perawat internasional asal negara Italia, Florence Nightingale.

“Selain mengenalkan kepada siswa siswi sosok tokoh kesehatan tersebut, juga disampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk membentuk jiwa dan kepribadian yang bermanfaat bagi diri sendiri siswa siswi, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Anggota DPRD kabupaten Simalungun ini dalam penyampaian pidatonya.

Selain itu, juga disampaikan harapan kepada seluruh peserta mampu membangun karakter diri menguasai berbagai disiplin ilmu kesehatan dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik serta mampu menghadapi dinamika perkembangan masyarakat saat ini.

“Hal ini merupakan tantangan bagi peserta didik kami dan menyikapi dengan melakukan peningkatan ilmu pengetahuan dan pengembangan diri masing masing,” harap pria yang juga menjabat sebagai pengurus Yayasan Insan Simalungun ini mengakhiri. 

Dalam rangkaian kegiatan, seluruh siswa siswi peserta Capping Day mengucapkan sumpah dan janji dalam hal kesiapan diri menjadi seorang asisten perawat yang memiliki jiwa penolong memberikan pelayanan kesehatan kepada orang lain. 

Selain itu dilanjutkan dengan pemasangan cap dan pin sebagai tanda resmi kepada siswa siswi yang mengikuti kegiatan Capping Day Tahun ajaran 2019-2020 ini. 

Kegiatan ini dihadiri seluruh siswa siswi peserta didik, seluruh tenaga pendidik dan juga pemgurus Yayasan Perguruan SMK Al Wasliyah Perdagangan dan acara ditutup dengan kegiatan berphoto bersama. (RY/KTN) 

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*