Pengukuhan Ketua KSJ Simalungun, H. Budi Heriyanto Dalimunthe SE : Saya Pernah Menjadi Anak Yatim

Kapolres Batu Bara, secara resmi telah mengukuhkan kepengurusan ‘KSJ’ untuk tingkat kabupaten yakni Simalungun, Jum’at (23/10/2020).
Kapolres Batu Bara, secara resmi telah mengukuhkan kepengurusan ‘KSJ’ untuk tingkat kabupaten yakni Simalungun, Jum’at (23/10/2020).
Bagikan :

Simalungun – Kkliktodaynews.com Pimpinan Dewan Pembina “Komunitas Sedekah Jum’at” (KSJ) Pusat AKBP. H Ikhwan Lubis SH, MH yang kini sedang menjabat sebagai Kapolres Batu Bara, secara resmi telah mengukuhkan kepengurusan ‘KSJ’ untuk tingkat kabupaten yakni Simalungun, Jum’at (23/10/2020).

Pengukuhan kepengurusan Komunitas Sedekah Jum’at Kabupaten Simalungun ini, dilaksanakan di Kelurahan Ujung Padang, kecamatan Ujung Padang, kabupaten Simalungun, usai pelaksanaan sholat Jum’at sampai dengan selesai pada sore hari.

Adalah H.Budi Heriyanto Dalimunthe SE selaku Ketua dalam kepengurusan KSJ kabupaten Simalungun yang dikukuhkan oleh pimpinan Dewan Pembina beserta unsur pimpinan Pengurus KSJ pusat.

Sebagai salah satu Komunitas yang bergerak dalam bidang sosial humaninty, KSJ telah menunjukkan eksistensinya secara nyata sehingga mengalami perkembangan begitu cepat. Diakui AKBP. H Ikhwan Lubis SH, MH bahwa sekarang ini kepengurusan KSJ sendiri sudah tersebar di 24 kabupaten dan Kota se-Sumatera Utara.

Dan masih berdasarkan ucapan H. Ikhwan Lubis, bahwa ternyata sampai saat ini. Sudah begitu banyak masukan dan permintaan dari teman-teman beliau, agar segera membuka cabang KSJ di wilayah Jawa Barat maupun wilayah propinsi Jawa Timur.

Baca Juga :  Lurah Yang Ikut Lakukan Pungli di Parapat diduga sudah Bebaskan


“Namun belum lah, belum saat ini karena kita masih akan sisir dan melengkapi kepengurusan KSJ untuk wilayah Sumatera dulu, walau inshaa’Allah nantinya kita juga akan mendirikan KSJ di wilayah pulau Jawa”, pungkasnya.

Lebih lanjut ketua AKBP H. Ikhwan Lubis SH.MH menyatakan, “Kita berharap KSJ akan menjadi gerakan Nasional di Indonesia. Dengan membuka KSJ di setiap wilayah dan daerah seluruh Indonesia, maka kita akan jadikan KSJ ini gerakan Nasional. Sehingga setiap Jum at Indonesia akan bersedekah”, imbuh AKBP Ikhwan sebelum mengakhiri kata sambutannya.

Sedangkan H. Budi Heriyanto Dalimunthe selaku Ketua KSJ kabupaten Simalungun yang baru saja dikukuhkan mengatakan, “KSJ Simalungun akan siap menjalankan amanah untuk melakukan kegiatan berbagi sedekah kepada anak yatim dan seluruh kaum dhuafa”, ujarnya.

“Saya juga berharap kepada seluruh para donatur yang memiliki rezeki berlebih agar bisa didonasikan melalui KSJ agar bisa kami salurkan sesuai amanah yang telah di berikan kepada kami. Saya sedikit ingin bercerita , kenapa saya ingin menanggungjawabi menjadi pemimpin KSJ di Simalungun ini”, katanya.
Baca Juga :  Hari Ketiga, Endi Fernando Korban Hanyut di Air Terjun Belum Ditemukan


“Saya terlahir dari kehidupan yang juga pernah menjadi anak yatim saat saya masi kecil, saya juga merasakan betapa sedih dan sulitnya kehidupan saat tidak memiliki orang tua. Bersyukurlah kita yang masih memiliki orang tua. Dasar itu yang membuat saya akan selalu akan berbagi kepada semua anak yatim fakir miskin dan kaum dhuafa”, bilang pria yang akrab dipanggil Haji Budi itu.

Selanjutnya Haji Budi juga menegaskan, dengan amanah yang di berikan Allah melalui KSJ ini, dirinya akan siap melaksanakan segala amanah sebagai Ketua Komunitas Sedekah Jum’at di kabupaten Simalungun.

Ketika berlangsungnya pengukuhan KSJ di kelurahan Ujung Padang kecamatan Ujung Padang, kabupaten Simalungun tersebut, tampak mendampingi Dewan pembina AKBP Ikhwan Lubis SH.MH, yaitu Ketua umum KSJ Pusat Saharudin SE., ketua MPC Pemuda Pancasila kab. Simalungun Elkananda Shah, Ketua KSJ Kab. Batu Bara Rizal Sahreza SE, seluruh kader dan relawan KSJ Sumatera Utara.

REPORTER: Bima IS Pasaribu SH

Bagikan :