Pengamanan Idul Fitri 1442 H, Polres Simalungun dan Forkopimda Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2021

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com UNTUK Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres Simalungun dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Simalungun melaksanakan Upacara “Apel Gelar Pasukan Ops. Ketupat Toba 2021”, di Lapangan Apel Koramil 08/Siantar jalan Asahan Km 5.5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Rabu, (05/05/2021) sekira pukul 16.30 WIB

Pada Upacara, Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi Bahrias SSos.MM bertindak sebagai Pimpinan Apel, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik F. Aritonang SIK.MH sebagai Komandan Upacara (Apel) sedang Perwira Upacara oleh Pasi Ops Kodim 0207/Simalungun Kapten (Inf) Toto Ragil Saputro.

Wakil Bupati Simalungun menyematkan pita operasi secara simbolis kepada perwakilan personil pelaksana tugas pengamanan masing masing dari Basat Lantas, Denpom 1/I Pematangsiantar, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten Simalungun sebagai tanda dimulainya Ops Ketupat Toba 2021 di wilayah hukum Polres Simalungun. 

Pada kesepatan itu Wakil Bupati Simalungun membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si yang menyatakan Ops Ketupat Toba 2021 dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 06 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021

Baca Juga :  Warga Protes, Truck Kelebihan Muatan Dituding Hancurkan Jalan


Operasi di gelar mengedepankan kegiatan pencegahan di dukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul fitri 1442 H dengan menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Personil pelaksana pengamanan ditempatkan pada 333 Pos Penyekatan untuk mengantisipasi masyarakat yang masih nekat akan melaksanakan perjalanan mudik, 1.536 Pos Pengamanan (Pos Pam) untuk melaksanakan Pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas

Kemudian 596 Pos Pelayanan (PosYan) dan 180 Pos Terpadu untuk melaksanakan Pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, Stasiun, Terminal, Bandara, Pelabuhan dan tempat wisata.

Kapolri menegaskan agar personil menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tidak hanya itu. Kapolri menegasjan agar personil nenghindari sikap dan tindakan tindakan tidak simpatik atau arogan yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita sekalian, dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara”. Pungkas Kapolri.
Baca Juga :  Membangun Kabupaten Simalungun, Kencangkan Ikat Pinggang, Gugah Kreatifitas dan Inovasi Para OPD dan Pangulu


Terlihat hadir pada Apel Gelar Pasukan, Dandim 0207/Simalungun LETKOL (Inf) Roly Souhoka, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, Kajari Bobbi Sandri, SH.MH, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH, Dandenpom I/I PS Mayor (CPM) Lisbon Simbolon

Kabag Ops, para Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek seJajaran Polres Simalungun, Danramil seJajaran Kodim 0207/Simalungun, Kepala Dinas Kesehatan Simalungun, Kepala Dinas Sat Pol PP Simalungun serta Kepala Dinas Perhubungan Simalungun. 

Kemudian diikuti peserta apel Gabungan Pama TNI/Polri, Denpom 1/I P.Siantar dan Propam Polres Simalungun, Kodim 0207/Simalungun, Sub Den Brimob Siantar, Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Satres Narkoba, Sat Intel, Polsek Jajaran, Sat Pol PP Simalungun, Dishub Simalungun dan BPBD Simalungun

Selama Apel gelar pasukan dilaksanakan tetap mematuhi dan melaksanakan Orokol Kesehatan demi penanganan penyebaran Covid-19.(JOE/KTN)

editor: ALDY/KTN

Bagikan :