Pengadaan Fasilitas Prokes di 35 Sekolah Dasar di Dolok Panribuan Patut Dipertanyakan

Bagikan :

SIMALUNGUN- Kliktodaynews.com||  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun disebut mengalokasikan anggaran kepada seluruh Sekolah Dasar di Kecamatan Dolok Panribuan. Namun pengadaan anggaran tersebut diduga tanpa adanya pengusulan dari pihak terkait.

Hal tersebut diungkapkan oleh boru Purba selaku Kordinator Wilayah (Korwil) pendidikan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, pada Rabu (24/11) kepada wartawan Kliktodaynews.com.

Dikatakannya, barang yang datang hari ini, itu seperti wastafel, cuci tangan dan rak tong. Sesuai surat yang kita terima barang itu dari bencana alam. Pengadaan barang itu untuk 35 SD (Sekolah Dasar) yang berada di kawasan pendidikan Kecamatan Dolok Panribuan ini, katanya korwil.

Menurut Korwil boru Purba, Pengadaan barang yang telah diluncurkan oleh BPBD Kabupaten Simalungun tanpa ada pengusulan orang tua baik guru dan kepala sekolah bahkan Kordinator Wilayah pendidikan Kecamatan Dolok Panribuan juga tidak pernah mengusulkan barang tersebut.

“Itu tidak atas permintaan kita bersama kepala sekolah, sesudah datang baru dikasih tau sama kami” katanya korwil pendidikan Dolok Panribuan boru Purba.

Baca Juga :  Upacara Peringatan HUT-RI ke-75 di Dobana Berlangsung Hikmad

Hingga berita ini dipublikasikan, badan penanggulangan bencana daerah belum dapat dikonfirmasi terkait pengadaan wastafel cuci tangan dan rak tong yang berada di kecamatan Dolok Panribuan.(TOM/KTN)

 

Bagikan :