Pencegahan Dan Penanganan Stunting di Nagori Purbaganda

Bagikan :

Pematang Bandar-Kliktodaynews.com|| Pelatihan optimalisasi peran kader dalam pencegahan dan penanganan stunting tingkat Nagori tahun 2023 di Nagori Purbaganda Kecamatan Pematang Bandar,Simalungun Jumat ( 03/11) sekira jam 09.00 wib.

Hadir pada kesempatan ini Melisari Indah Ginting selaku narasumber dari Dinas DPMPN , Pangulu Purbaganda Sugiman, mewakili Camat Pematang Bandar Cantia Sihotang,Ketua Maujana Lili Efendi Pendamping Desa,lpara Gamat kader KPM dan para kader Posyandu.

Dalam sambutannya Pangulu Sugiman berharap kepada seluruh kader Posyandu agar mengikuti pelatihan dalam pencegahan dan penanganan stunting,ini dengan baik,dan hasilnya bisa memberikan informasi kepada masyarakat dengan baik,” tuturnya.

Sedangkan Camat Pematang Bandar yang diwakili oleh Cantia Sihotang mengatakan kepada seluruh kader posyandu agar memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait stunting dan memberi laporan stunting dengan benar.ungkapnya.

Melisari Indah Ginting selaku Nara sumber menjelaskan apa itu stunting,dikatakan stunting adalah gagal tumbuh kembangnya anak,hal ini akibat kurangnya asupan gizii, ataupun makanan sehat bagi anak.penanganan stunting ini dimulai sejak dalam kandungan sampai seribu hari .
Dikatakan Melisari bahwa seluruh kader, Posyandu perangkat desa agar kordinasi dalam pencegahan dan penanganan stunting.

Dan bersama mendeteksi dengan baik gejala stunting, oleh karena itu kepada kita semua agar menginformasikan kepada keluarga, tetangga dan masyarakat,jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab terkait stunting bagi peserta pelatihan,pantauan kru media ini dilapangan pelatihan berjalan lancar. ( TB Purba/Lilik Efendi )

Bagikan :