Pencak Silat Sampantao Club Mendidik Atlet Prestasi Menggapi Cita

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews. com

Pencak Silat Sampantao Club pusat Pembinaan atlet-atlet khusus beladiri pencak silat di Siantar Simalungun.

Latihan teknik

Sekolah Silat ini didirikan oleh mantan juara-juara pencak silat. Yaitu Rudi Samosir dan Gunawan Sitanggang.

Berkembangnya saat ini beladiri pencak silat budaya asli indonesia di Dunia terbukti telah di pertandingan pada kejuaraan Asean Games, Sea Games, PON dan lainnya, mendorong motivasi para pelaku pencak silat di indonesia.

Pada Asean Games 2018 Indonesia merebut semua mendali emas pada kategori pencak silat. dan ini membuktikan bahwa pencak silat milik Indonesia.

Latihan tangkapan

Berangkat dari itu semua mantan atlet ini mendirikan Pusat latihan Atlet khusus pencak silat tersebut.

Sehingga Para atlet nanti telah siap bertanding serta dapat mewakili club, Kabupaten, Provinsi bahkan Negara.

Atlet Dan coach

Dalam club ini atletnya bermacam latar belakang perguruan. Sebab latihan ini membawa nama IPSI ataupun club.

Dulunya club ini bernama Pusat Pembinaan Atlet Prestasi Pencak silat PSHT(PAPPS PSHT), dan umumnya anggota PSHT yang dapat latihan. Saat ini berkembang tidak hanya PSHT pesertanya walaupun coach dan asisten coachnya dari PSHT.

Baca Juga :  Dukung Percepatan Vaksinasi, Kapolres Simalungun Cek Gerai Vaksin Presisi

Club ini terbuka untuk umum, baik pelajar usia dini, remaja dan dewasa. Setiap atlet dikenakan biaya kontribusi latihan, Iuran bulanan, pendaftaran, biaya baju. Setiap atlet nantinya akan di bina teknik pertandingan IPSI dan Teknik Seni Tunggal Ganda Regu IPSI.

Selain itu, atlet berprestasi yang memiliki potensi akan di bina sesuai Cita Citanya misalkan dia berniat menjadi TNI/Polri club akan berusaha membina dan mengarahkannya dari sisi Pembinaan fisik.

“saat ini atlet yang berprestasi mendapat jalur khusus untuk masuk TNI/Polri dan peluang menjadi ASN sebagai penghargaan prestasi bagi atlet”, kata Coach Rudi Samosir

Test atlet mahasiswi unimed

Selain itu, bagi setiap pelajar yang berprestasi akan dibantu masuk ke perguruan tinggi negeri melalui jalur undagangan atau prestasi berdasarkan sertifikat prestasinya.

Demikian halnya, jika atlet prestasi Dari pelajar akan kita bina dan latih agar masuk pada seleksi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara disana mereka di latih sesuai cabang olah raganya, sekolah dan kebutuhannya ditanggung negara melalui Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara. Kata Asisten Coach Gunawan Sitanggang.

Baca Juga :  Didalam Gubuk Ladang, Restiorina Purba Tewas Disambar Petir

Bagi orang tua yang punya impian dan ingin Cita cita anaknya tercapai segera datang dan daftarkan putra putri anda ke Gedung Balai Karya Murni Jalan Rajamin Purba Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun setiap selasa dan kamis pukul 16.00 wib.

Reporter : cheker

Bagikan :