Pemkab Simalungun Gelar Pesta Rondang Bittang Ke 34 Tahun 2024

Bagikan :

*PRB Akan Diusulkan Masuk Dalam Kharisma Event Nusantara*

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara di wakili Kadis Budparekraf Prov Sumut Dr Zumry Sulthony Sinaga dalam sambutannya berharap agar PRB Kabupaten Simalungun dapat terus menjadi ajang tahunan dan semakin berkembang baik dari segi kualitas penyelenggaraan maupun partisipasi masyarakat.

“Semoga acara ini tidak hanya menjadi acara sesaat tetapi juga dapat memberikan inspirasi dan semangat kepada generasi muda untuk mencintai dan melestarikan budaya kita,”ujarnya.

Zumry mengatakan, dengan sebesar ini kegiatan PRB Simalungun sudah menjadi catatan pihaknya untuk mengusulkan ke Kementerian Pariwisata agar Pesta Rondang Bittang ini masuk dalam kharisma event Nusantara dan masuk dalam kalender event Nusantara sehingga bisa masuk dalam event internasional.

Untuk diharapkan kepada Pemkab Simalungun agar tetap konsisten melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

*Defile Kontingan Kecamatan*

Pembukaan PRB Kabupaten Simalungun ke-34 Tahun 2024 juga diawali dengan defile kontingen peserta PRB dari 32 Kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

Defile kontingen ini dipimpin langsung oleh camat bersama Forkopimca masing-masing kecamatan dengan membawa siluah (oleh-oleh) dari hasil bumi dan produk UMKM masing-masing kecamatan.

Iring-iringan defile kontingen kecamatan ini saat memasuki lokasi acara di sambut oleh Bupati Simalungun bersama Wakil Bupati dan Forkopimda dan undangan lainnya.

Di kesempatan itu, juga ditampilkan atraksi pencak silat Simalungun yang dibawakan oleh putra putri Simalungun dari Sanggar Dihar Simalungun yang dipimpin oleh Rio Koncuan Sinaga.

Bagikan :