Pemkab Simalungun Gelar Pesta Rondang Bittang Ke 34 Tahun 2024

Bagikan :

SIMALUNGUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudarekraf) menggelar event Pesta Rondang Bittang (PRB) ke 34 Tahun 2024.

Event budaya Kabupaten Simalungun itu berlangsung selama tiga hari mulai 19 s/d 21 September 2024, dipusatkan di halaman Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya, Kecamatan Raya, Simalungun, Sumut.

Sesuai dengan rundown acara yang disusun, selama berlangsung nya event ini diisi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan serta olahraga tradisional yang diikuti oleh peserta dari 32 Kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

Selain itu, selama event PRB ini akan menampilkan artis-artis yang pernah mengguncang panggung hiburan tanah air, seperti Judika Sihotang, Intan Saragih, Marz Apriando Purba, Erik Zen Tondan, Dewi Sipakkar, dan Riduan Purba serta Elvan Garingging.

Disamping para artis, event PRB itu juga dimeriahkan dengan penampilan seni drama tari musikal Simalungun oleh Sanggar Bindu Matogu, Trio Habonaron Do Bona, tor-tor kreasi DPC Himapsi Simalungun dan Sanggar Tari Sihoda serta Sanggar Marillah.

*Opening Ceremony*

Secara resmi, gelar event PRB ini dibuka oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga di dampingi Wakil Bupati, Forkopimda dan undangan terbatas, ditandai dengan pemukulan gonrang, Kamis (19/9/2024).

Namun sebelumnya diawali dengan do’a pembuka yang dipimpin oleh Ketua MUI Simalungun H Ki Darjat Purba, dilanjutnya dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Bagikan :