Pemerintah Provsu Dan Simalungun Mengadakan Bimtek Kepada Warga Penerima Bantuan Unggas

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Hari ini Selasa 21/5/2019 pukul 9.30 wib ,dinas kementrian ketahanan sandang dan pangan provinsi Sumatra Utara dan kabupaten Simalungun, mengadakan bimbingan teknis kepada para penerima bantuan unggas sejenis ayam. Adapun sosialiasi dimaksud ,diadakan di ruang harungguan kantor camat Huta Bayu raja kecamatan Huta Bayu raja kabupaten Simalungun.

Dalam kegiatan bimbingan teknis (bimtek ) turut serta melibatkan uspika dan angota Koramil serta kapolpos Huta Bayu raja ,Aiptu p Simatupang.

Kepala bidang peternakan Simalungun , p Lumban Tobing selaku narasumber mengatakan pada warga sekecamatan Huta Bayu raja yang menerima bantuan unggas jenis ayam supaya benar benar mengikuti saran saran yang di berikan sesuai apa yang di bimtek hari ini.

Adapun bantuan ini ,sumber dana APBN 2019 seluruh warga yang berhak menerima harus sesuai dengan data yang sudah di peripikasi oleh tim sebelumya.

Dikonfirmasi media kliktoday news.com kepala bidang peternakan kabupaten Simalungun mengatakan ,bantuan pemerintah jenis ayam kampung yang akan di distribusikan untuk kecamatan Huta Bayu raja ada sekitar 900 penerima.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Di Jalinsum Siantar - Perdagangan, Ini Penjelasan Satlantas Polres Simalungun


Dan untuk masing masing penerima berhak mendapatkan 50 ekor ayam. Dan akan diberikan lagi dana untuk pembuatan kandang berupa uang dan pakan sebayak 150 kilo gram. Di tambahkanya lagi ,apabila bantuan sudah di distribusikan nanti untuk kecamatan Huta Bayu raja supaya benar benar di terima yang berhak sesuai dengan data yang ada. Saya himbau kepada tiap tiap Nagori penerima bantuan supaya jangan salah sasaran .ujarnya.

Reporter : Soaloon Sianturi

Bagikan :