Pemerintah Nagori Purbaganda Cairkan BLT Dana Desa Tahap II

Pemerintah Nagori Purbaganda Cairkan BLT Dana Desa Tahap II
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Sebelumnya Pemerintah Nagori Purbaganda Cairkan BLT Dana Desa Tahap I. Hari ini selasa (13/7/2021), Pemerintahan Nagori Purbaganda kembali mencairkan Bantuan Langsung Tunai DanaDesa (BLT DD) tahap ke dua kepada 90 warga penerima.

Hadir dalam pembagian BLT DD tersebut Nasihadi SP Pangulu Purbaganda, Aipda Sunardi Bhabinkamtibmas, perwakilan Kecamatan, Pendamping Desa, Maujana, LPM, Perangkat Nagori dan Masyarakat Penerima bantuan.

“Kami Masyarakat Purbaganda sangat senang dengan bantuan Covid ini melalui Dena Desa, dengan bantuan ini kami keluarga kurang mampu sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan kami, untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada kebijakan Pemerintah”. Ujar beberapa warga penerima.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Sunardi menyarankan agar tetap mengikuti Prokes, “Kami menghimbau kepada seluruh Masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol Kesehatan, dan jangan berpergian terutama didaerah zona merah, saat ini Kota Medan memberlakukan PPKM, untuk itu kpd masyarakat jangan berpergian keKota Medan, untuk meminimalisir penyebaran covid”. Himbau Bhabinkamtibmas.

Pangulu menyampaikan kepada Masyarakat bahwa, “Ini adalah kegiatan pembagian BLT DD tahap kedua, dimana yang pertama sudah kita bagikan, sekitar sebulan yang lalu. Penerima BLT sebanyak 90 Orang, yang langsung kerekening ada 47 orang dan yang cash 43 orang. Semoga dana BLT yg diterima, bisa dipergunakan dengan sebaik baiknya”.

Baca Juga :  Polres Simalungun Raih Sertifikat Penghargaan dari KPPN Wilayah Siantar Simalungun

Dalam kesempatan itu Pangulu juga menyampaikan, “Dan kepada Masyarakat untuk penyembelihan Qurban saat Idul Adha, dihimbau untuk melaksanakan penyembelihan pada Idul Adha kedua dan diminta masyarakat jangan ikut berkerumun dilokasi Penyembelihan, karena nanti panitia yang akan mengantarkan kerumah warga”. Jelas Pangulu menambahkan.

Pembagian BLT secara cash diterima oleh sebanyak 43 orang penerima, selebihnya 47 orang sudah masuk kerekening penerima dan pembagian berjalan lancar. (LE/KTN)

Bagikan :