Pemerintah Kabupaten Simalungun Bersama Warga Masyarakat Laksanakan Gerakan Marharoan Bolon di Kecamatan Tanah Jawa

Pemerintah Kabupaten Simalungun Bersama Warga Masyarakat Laksanakan Gerakan Marharoan Bolon Di Kecamatan Tanah Jawa
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kamis 20 Juni 2024, Dilaksanakan kunjungan kerja Bupati Simalungun dalam rangka Marharoan Bolon di lapangan SD Negeri 091522 Marubun, Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Dipimpin oleh Ibu Bupati Simalungun Ratnawati Br Sidabutar, yang mewakili Bupati Simalungun Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H.

Acara dibuka oleh protokol Juliati, S.H, dilanjutkan dengan doa oleh Pdt.Parlin Sihite M.Th, kemudian diikuti dengan tari-tarian Marhaloan Bolon. Kata Sambutan oleh Camat Tanah Jawa Bapak Maryaman Samosir S.H, Tokoh Masyarakat Bapak Jamaludin Sinaga, Ketua TP PKK Kab.Simalungun Ibu Ratnawati Br.Sidabutar, serta Bimbingan dan Arahan dari Bupati Simalungun diwakili oleh Sekda Simalungun Bapak Esron Sinaga S.H, M.Si.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pangulu Nagori se-Kecamatan Tanah Jawa, Danramil 10/TJ yang diwakili oleh Serma Bambang, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Asmon Bufrita S.H, M.H, Korwil Tanah Jawa Berto Saragih S.Pd.SD, Pengawas Sekolah se-Kecamatan Tanah Jawa, Kepala Sekolah se-Kecamatan Tanah Jawa, Pegawai ASN Guru, Kesehatan, Kantor Camat, Kantor Lurah, Kantor Pangulu, Pegawai/Guru Honorer, Organisasi Kepemudaan, Tokoh Masyarakat, dan Warga Kecamatan Tanah Jawa.

Dalam kegiatan Marharoan Bolon tersebut diberikan bantuan dan pelayanan kesehatan oleh BPJS Kesehatan, pelayanan e-KTP, Pasar Murah, penyerahan BLT, bantuan Alat dan Mesin Pertanian “Handtraktor”, bantuan Pupuk NPK Insektisida dan Alsintan TR2, bantuan Kursi Roda, bantuan Honor Guru Mengaji dan Guru Sekolah Minggu, serta penyerahan bantuan sembako.

Dalam sambutannya, Ibu Bupati berpesan kepada warga masyarakat Kecamatan Tanah Jawa agar selalu menghidupkan api semangat bergotong royong (Marharoan Bolon) dan bersinergi mendukung kinerja Bapak Bupati, Bapak Camat Tanah Jawa, Pangulu se-Kecamatan Tanah Jawa, dan berbagai kegiatan Ibu-Ibu PKK se-Kecamatan Tanah Jawa.

Camat Tanah Jawa Maryaman Samosir juga mengatakan bahwa Marharoan Bolon tersebut dilaksanakan sebagai upaya bentuk nyata pemerintah daerah hadir di tengah masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, membersihkan saluran parit, gorong-gorong, membuang sampah pada tempatnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan warga masyarakat Kecamatan Tanah Jawa semakin meningkatkan kepercayaan diri dan solidaritas mereka dalam membangun daerahnya serta turut mendukung program pemerintah.

Penulis : Andres

Bagikan :