PEMBANGUNAN RABAT BETON HUTA I, NAGORI NAGAR BAYU RAMPUNG DIKERJAKAN

Bagikan :

BOSAR MALIGAS-KLIKTODAYNEWS.COM Program pemerintah pusat, melalui kementrian desa (Kemendes) RI, yang setiap tahunnya menambahkan anggaran dana desa (DD). Guna mengejar ketertinggalan didalam sektor pembangunan infrastruktur, diwilayah pedesaan (Nagori) se-Indonesia. Agar masyarakat pedesaan juga dapat menikmati pembangunan yang merata.

Setiap tahunnya anggaran yang diglontorkan pemerintah pusat untuk DD bertambah jumlahnya. Agar para pemangku kekuasaan dipedesaan/nagori mampu menjalankan program yang disesuaikan kebutuhan warganya. Hingga bermanfaat buat masyarakat luas, maupun khusus warga itu sendiri. Dalam hal ini agar mencapai program, para pemangku wilayah banyak memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang sudah lama tertinggal.

Seperti peningkatan jalan, dan pembangunan rabat beton di Huta 1 Panombean jalan Pelita, Nagori Nangar Bayu, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun. Dengan volume 200 m x 3,5 M x 0,15 M dengan total biaya Rp 183.654.300,-. Adanya pembangunan infrastruktur tersebut benar-benar mendapat apresiasi yang sangat positif.

Apresiasi datang bukan saja dari warga Nagori Nanggar Bayu, begitu juga warga luar Nagori tersebut. Seperti yang disampaikan Suwardi alias Bambang (49) salah satu warga nagori Gunung bayu Jum’at 6/9/2019 sekitar jam 14,30 wib, saat melintas jalan yang baru saja selesai dikerjakan. Menurut pandangan Bambang “Secara pribadi saya salut dan kagum dengan pangulu Nanggar Bayu (Supriadi) yang saya anggap beliau sangat tanggap”. Bahkan mengetahui serta memahami semua hal yang berkaitan dengan tingkat kebutuhan vital di Nagorinya.

Baca Juga :  Polisi Sibuk Penanganan Covid-19, SN Sibuk Operasi Togel di Simalungun


Salah satu contoh, untuk meningkatkan kesejahteraan warganya dengan mengutamakan apa yang menjadi program prioritas (P1). Bambang juga menambahkan, sosok Supriadi (Pangulu) ini memang di harapkan masyarakatnya untuk meminpin nagori Nagar Bayu. Karena dianggap para semua warga mampu menjaga amanah yang harus ia emban. Beliau juga sebelum jadi Pangulu, orang yang bergaul dan peduli dengan masyarakat. Maka tidak heran kalau warga Nagar Bayu sangat dekat dan mencintai seorang pemimpin seperti Supriadi.

Sehingga beliau ini kembali terpilih untuk kedua kalinya dalam Pilpanag serentak beberapa waktu yang lalu. Dengan rampungnya rabat beton ini jelas dirasakan masyarakat. Begitu juga dengan semua akses jalan yang lebih baik dan pastinya memperlancar roda perekonomian masyarakat nantinya…”terangnya.

Secara terpisah Pangulu Supriadi, ketika hendak dikonfirmasi secara langsung dikantornya sedang berada diluar sesuai keterangan kaurnya. Kemudian kru menghubungi via seluler tentang banyaknya apresiasi dan informasi tentang kedekatannya terhadap warganya. “Supriadi hanya menjawab singkat lewat ponselnya, saya inikan dipilih warga bang, jadi saya harus bisa menjaga amanah yang sudah warga percayakan, ucapnya sambil mengakhiri pembicaraan”.(MAN/KTN)
Baca Juga :  Empat Setengah Kilogram Ganja Tidak Bertuan Ditemukan Di Lapas Kelas II A Pematangsiantar

Bagikan :