Pembangunan Parit Pasangan di Kelurahan Pematang Bandar terlihat Amburadul

Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com||
Proyek Pembangunan Parit Pasangan di jalan Lehu Kelurahan Pematang Bandar terlihat Amburadul, pasalnya proyek yang dikerjakan oleh CV BERNICE yang beralamat Kantor di Jln Sempurna Ujung, Gg Bestari, No 28 Medan, sebagai penyedia jasa, dalam pengerjaan tertera dalam plang proyek dengan Nomor SPK : 027/012/PPK/57/202. Tanggal SPK: 04 September 2023 dengan biaya Rp: 99.400.000,00 (sembilan puluh sembilan juta empat ratus ribu Rupiah) untuk pekerjaan sisi kiri, dan pekerjaan sisi kanan Rp: 99.400.00 (sembilan puluh sembilan juta empat ratus ribu rupiah), terlihat lantai parit belum dilakukan pemlesteran dan terlihat pada ujung dinding bagian atas leningan sudah banyak yang sompel. Bahkan pada bagian ujung saluran parit terdapat pohon aren yang menghalang. Hal ini akan menyebabkan air meluap ke jalan saat hujan turun dan genangan air disaluran yang membuat jentik nyamuk.

Melihat kondisi ini, pantauan Media pada Senin (21/11/2023), diduga saat perencanaan Bangunan tidak ada sosialisasi atau kordinasi dengan warga sekitar untuk pembebasan lahan di titik pembangunan.

Saat dikonfirmasi Robert Butarbutar Lurah Pematang Bandar yang juga selaku Pejabat Pembuat Tekhnis Kegiatan (PPTK) mengatakan, “Proyek tersebut di kerjakan oleh rekanan, Saya memang selaku PPTK (Pejabat Pembuat Teknis Kegiatan) tetapi sama sekali tidak diberdayakan dalam pengerjaan tersebut, bahkan Pelaksana proyek bernama Frengki Silalahi tidak mau mengangkat, saat saya hubungi”. Jawab Lurah.

Pahot H Siregar Camat Pematang Bandar saat dikonfirmasi terkait proyek dimaksud pada rabu (22/11/2023) via Telpon Seluler mengatakan, “Proyek itu dilaksanakan oleh pihak ketiga bang, sama halnya dengan proyek Aspirasi, jd kita tidak ada kaitannya dengan proyek itu”. Jelas Camat.

F. Silalahi yang disebut sebagai Pelaksana Proyek saat dimintai tanggapan melalui WhatsApp terkait pengerjaan proyek, tidak memberikan tanggapan, hingga berita ini diterbitkan. (LE/KTN)

Bagikan :