Pemasangan Portal di Jalan Kabupaten Simalungun Disorot DPRD, Kadishub Sabar: Kalau ada yang Menghalangi akan Dilaporkan ke APH

Bagikan :

SIMALUNGUN-Kliktodaynews.com|| Anggota DPRD Simalungun, Sugiarto SE angkat bicara terkait pemasangan portal di jalan kabupaten Simalungun yang lebarnya hanya mencapai 2,4 M.

Menurutnya pihak Dishub dan Dinas PU Bina Marga dan kontruksi mengkaji ulang pemasangan portal tersebut.

“Seharusnya ruas jalan kabupaten di Simalungun diperbaiki lebih dahulu, namun hingga saat ini jalan di Simalungun masih buruk atau rusak,” sebut Sugiarto kepada Kliktodaynews.com, Selasa (8/8/2023).

Bahkan Sugiarto SE menegaskan kepada awak media bila perlu kelas jalan agar dinaikkan.

Sugiarto juga membenarkan pemasangan portal sudah melalui rapat dengan komisi 2, tetapi apakah teman-teman di DPRD sudah melakukan uji kelayakan dan materi serta mempertimbangkan sebab akibat dari pemasangan portal tersebut.

“Misalnya kalau ada keadaan darurat contoh kebakaran gimana mobil pemadam kebakaran bisa lewat,dan terkhusus petani sawit akan merugi akibat dengan biaya ongkos yang bertambah,” terang Sugiarto.

Masyarakat sekitar di nagori Balimbingan, Tanah Jawa, Simalungun memberikan  tanggapan yang beragam, ada yang pro dan kontra.

Baca Juga :  Breaking News, Satu Jam Hujan Warga Pasar Bawah Serbelawan Bersiaga Hadapi Banjir Bandang

Sebahagian masyarakat menilai ada baiknya meperbaiki dulu jalan yang rusak, dan ada yang meminta pemasangan portal  disosialisasikan terlebih dahulu.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Sabar Saragih saat dikonfirmasi rekan media terkait pemasangan portal menyampaikan bahwa pemasangan portal sudah sesuai arahan oleh Dinas PU Bina Marga.

Dengan dengan nada mengancam mengatakan apabila ada oknum yang menghalangi pemasangan portal akan dilaporkan kepada pihak yang berwajib. (BS/KTN)

Bagikan :