Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Parapat Sarat Nuansa Politik

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung
Bagikan :

SIMALUNGUN-Kliktodaynews.com|| Pemindahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat sepertinya akan segera terealisasikan. Hal tersebut terlihat dengan dilaksanakannya Ground Breaking (Peletakan Batu Pertama) pembangunan RSUD Parapat oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga di bekas RSU Parapat yang dibangun masa COVID-19 dulu di Kelurahan Girsang, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Jumat (9/2/2024).

Walau sebelumnya banyak warga yang mengatakan bahwa pemindahan RSUD Parapat ini merupakan hal yang terlampau dipaksakan dan diduga ada persekongkolan jahat.

Hal tersebut semakin dikuatkan dengan kehadiran Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung yang saat ini juga sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar. Bahkan dalam acara Ground Breaking tersebut sang caleg nampak membagikan beras kepada ratusan warga yang menurut informasi sengaja diundang untuk acara tersebut.

“Ini kan acara peletakan batu pertama bangunan Pemerintah, kok kesannya seperti mengampanyekan caleg. Seolah-olah ini bantuan dari si Caleg,” ujar warga yang tidak ingin menyebut identitasnya.

Sementara dalam sambutannya Direktur RSUD Parapat, dr Jimmy Gultom dengan lagak sok super hero menyampaikan bahwa dirinya sudah seperti gosokan mondar-mandir dari Parapat – ke Senanyan Jakarta untuk mengurus dan membawa proposal untuk pembangunan Rumah Sakit Parapat tersebut.

Salah seorang warga Parapat mengaku bermarga Sinaga yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan, sudah layaknya Pak Bupati mengangkat Dokter Jimmy Gultom ini menjadi bagian perencanaan pembangunan di Dinas Kesehatan Simalungun.

Menurut Sinaga, Dokter Jimmy Gultom harus secepatnya dipindahkan dari RSUD Parapat. Mengingat prestasinya mencolok anggaran ke pusat sesuai yang disampaikannya dalam kata sambutan tadi.

“Dokter Jimmy Gultom ini kerap bolak-balik Jakarta-Parapat untuk mencapai anggaran ke Komisi II DPR, sudah hebat kali itu,” ujarnya. (Tim/Red)

Bagikan :