Pekerja Bangunan Diringkus Polisi, Kantongi Narkoba Jenis Sabu

Bagikan :

Bandar-Kliktodaynews.com Peredaran narkoba yang semakin marak akhir akhir ini khususnya di lingkungan masyarakat hingga ke wilayah pelosok pedesaan tak terlepas dari kerjasama pihak kepolisian dengan seluruh masyarakat berperan aktif memberikan informasi guna memutus mata rantai peredaran narkotika dan melakukan penindakan tegas pelaku-pelakunya seperti yang terjadi di wilayah hukum Polsek Perdagangan beberapa hari yang lalu.

Berawal dari kecurigaan dan keresahan masyarakat sekitar di Nagori Sugarang Bayu, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Zimi (23) berhasil diamankan karena kepemilikan sabu. Ia diamankan saat berada di depan Rumi di Huta III, Nagori Sugarang Bayu, Sabtu (29/06/2019) sekira pukul 12.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, dari lokasi tim Opsnal Polsek Perdagangan berhasil mengamankan Zimi (23), pria yang sehari harinya bekerja sebagai buruh bangunan, setelah dilakukan penggeledahan akhirnya menemukan dan mengamankan 1 (satu) paket sabu dalam plastik klip transparan berukuran kecil diduga narkoba jenis sabu.

Terpisah, “D” salah seorang tokoh masyarakat mengatakan bahwa tingkat peredaran narkoba di wilayah Nagori Sugarang Bayu, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun sekitarnya sudah sangat memprihatinkan sebab rata-rata korban penyalahgunaan narkotika usia muda.

Baca Juga :  Tindak Lanjut Operasi Pekat Toba, 4 Penjudi Dam Batu Ditangkap Unit Reskrim Polsek Bangun


“Sudah begitu rusaknya anak-anak usia muda di kampung ini sekarang karena terlibat narkoba, anak anak muda pun sudah terpengaruh,” ucap “D” melalui selularnya saat dihubungi Kliktodaynews.Com, Jumat sore (05/07/2019).

Ditambahkan, atas keresahan masyarakat terkait maraknya peredaran narkoba di wilayah yang langsung berbatasan dengan wilayah Kabupaten Batubara, meminta agar pihak kepolisian dalam melakukan tugasnya harus komitmen, profesional dan kejujuran paling diutamakan menindak pelaku peredaran narkotika.

“Kami minta pihak kepolisian komitmen, profesional dan benar-benar melakukan tugas dengan penuh kejujurannya,” tambah “D” mengakhiri pembicaraan.

Kapolsek Perdagangan AKP SUPENDI SH, MH saat dihubungi membenarkan telah mengamankan terduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan guna proses selanjutnya.

“Benar, bg. Berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat mengatakan sering terjadi transaksi narkoba di lokasi itu lalu kita lidik dan ada mengamankan pelaku berikut barang bukti yang ditemukan dari saku celananya,” jelas AKP Supendi SH, MH melalui selularnya. (KTN/RY)

Bagikan :