Pegawai Kelurahan Parapat Tewas Bunuh Diri usai Tenggak Cairan Pembersih Lantai

Seorang wanita ASN berinisial TS ( 37) ditemukan tewas diduga akibat minum zat berbahaya atau cairan pembersih lantai keramik, Kamis (16/02/2023)
Bagikan :

PARAPAT – Kliktodaynews.com|| Seorang wanita ASN berinisial TS ( 37) ditemukan tewas diduga akibat minum zat berbahaya atau cairan pembersih lantai keramik, Kamis (16/02/2023) dinihari.

TS yang merupakan pegawai Pemerintah Kabupaten Simalungun yang bertugas di kantor Kelurahan Parapat sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat untuk mendapat pertolongan. Akan tetapi nyawanya tak bisa terselamatkan.

Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Yosua Simaibang menyampaikan, Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon terlebih dulu mengucapkan turut berduka cita dan belasungkawa atas wafatnya salah satu pegawai yang bertugas di Kelurahan Parapat, sebagai Kasi Kemasyarakatan, atas nama Tio Minar Sijabat SH.

“Yang bersangkutan kami kenal cukup pendiam dan menutup diri dari hal-hal yang tidak perlu di bicarakan. Dan cenderung menutup akses apabila kita berbicara lebih jauh terkait pribadi,” ucap Camat ketika di RSUD Parapat , Kamis (16/2-2023).

Camat juga berharap bagi keluarga yang ditinggal supaya tetap tabah dan kuat menerima cobaan. Sehingga bisa melanjutkan hidup ke depan dengan dua anak yang ditinggalkan .

Kemudian, kami jelaskan kronologis yang terjadi atas laporan pihak keluarga. Penemuan kondisi pegawai dimaksud sekitar pukul 04.00 wib. Saat ditemukan suaminya, kondisi oknum sedang terbatuk-batuk dan mengeluarkan banyak buih. “Keluarga menduga yang bersangkutan meminum cairan Vaselin atau pembersih lantai keramik,” tegasnya.

Lanjut Camat, ” Kemudian dilarikan ke RSUD Parapat untuk penanganan lebih lanjut. Akan tetapi hinga sampai Jam 06.00 Wib, pagi yang bersangkutan tidak dapat diselamatkan. Hinga akhirnya pihak kepolisian bersama dokter Forensik melakukan visum luar atas permintaan pihak Keluarga. Dan harapan kami hal-hal seperti itu tidak lagi terjadi bagi pegawai Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Dan kuat menghadapi berbagai problem hidup,” pinta Camat Girsang Sipangan Bolon itu.

Amatan di lokasi, mayat oknum pegawai masih dilakukan visum oleh dokter Forensik di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Parapat. Yang disaksikan oleh pihak Kepolisian resort Polsek Parapat melalui Kanit Reserse Iptu Pricsel Sitohang didampingi anggota Brigadir Anwar Ginting. Selanjutnya jenazah korban akan dibawa ke rumah duka di Jalan Selamat Datang, Kelurahan Girsang I.

Dan informasi yang diterima dari pihak keluarga tak lain kakak kandungnya Anista Sijabat . Jenazah oknum pegawai tersebut akan disemayamkan pada Sabtu (18/2 -2023), mendatang. Menunggu kedatangan keluarga oknum dari luar daerah. (WK/KTN)

Bagikan :