Peduli Masyarakat, Nasdem Simalungun Gelar Pasar Murah di Bulan Ramadhan

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Simalungun, Ida Mastaria Saragih dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi NasDem, Rony Reynaldo Situmorang saat membuka kegiatan Pasar Murah
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Simalungun menggelar pasar murah untuk membantu warga mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Sedikitnya ratusan paket sembako disediakan dalam pasar murah ini.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Simalungun, Ida Mastaria Saragih, SST, MKes dalam arahannya mengatakan, pasar murah digelar sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya dalam bulan suci Ramadhan.

“Kita berharap kegiatan ini memberikan manfaat yang baik dan dapat meringankan beban dalam hal kebutuhan masyarakat dalam Ramadhan dan menjelang Idul Fitri,” katanya,

Ida Mastaria mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana atas dukungan DR JR Saragih, SH, MM, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi NasDem, Rony Reynaldo Situmorang. “Saya berharap masyarakat memberikan kesetiaannya. Kita juga berikrar untuk memberikan kegiatan-kegiatan positif yang berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi NasDem, Rony Reynaldo Situmorang dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan tersebut membuktikan bahwa Partai NasDem peduli dan ada di tengah-tengah masyarakat. “Mohon doa dan dukungannya, agar kami dapat menggelar kegiatan yang lebih besar lagi di kecamatan bahkan di nagori-nagori yang ada di Kabupaten Simalungun,” imbuhnya.

Tidak lupa, Rony Reynaldo Situmorang mengucapkan selamat menjalankan I badah puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.  “Kepada bapak dan ibu sekalian emoga diberkahi menjalani puasa.  Mohon agar Partai NasDem semakin besar lagi dan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya mengakhiri.

Pantauan di lokasi, ratusan warga terlihat antusias memadati lokasi Pasar Murah. Dengan sabar warga menanti giliran pembagian paket sembako pasar murah. Paket yang disediakan berupa beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, telur 10 butir dan mie instan 7 bungkus dengan total harga Rp.57.000.

Dari 200 paket yang disediakan, sebanyak 400 warga sudah datang mendaftar ke panitia untuk membeli paket sembako murah tersebut. Melihat membludaknya warga yang dating, panitia akhirnya mengumumkan Pasar Murah akan digelar bagi warga yang datang hari ini namun tidak kebagian paket sembako murah.

Selain Pasar murah sembako, panitia juga menyediakan kolak, mie dan minuman bagi warga yang berbuka puasa.

Salah seorang warga, Sinta (45) mengatakan sangat bersyukur dengan digelarnya Pasar Murah tersebut. “Kami sangat terbantu sekali. Harganya sangat murah, sehingga kami mampu membelinya,’ katanya.

Ia berharap kegiatan mulia tersebut bias digelar dengan berkelanjutan.”Kami rata-rata petani di sini, kami berharap ini bisa kembali dilaksanakan,”  sebutnya mengakhiri. (ds)

 

Bagikan :