Pangulu Siringan-ringan Diduga Jual 50 Sak Semen Dana Desa

Bagikan :

Ujung Padang-Kliktodaynews.com Pangulu Nagori Siringan Ringan, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun. diduga jual 50 sak semen dari pengerjaan proyek rabat beton 2018 yang lalu, sumber dana APBN dana desa (DD) 2018.

Akibatnya, pengerjaan tersebut secara otomatis kualitasnya berkurang, tidak sesuai RAB atau Juknis pekerjaan dengan jumlah semen yang sudah ditentukan. Kata beberapa warga. senin (09/6/2020) sore.

Padahal sudah diingatkan bahwa pencampuran semen sudah tidak standar lagi, karena pasirnya jauh lebih banyak. Ternyata setelah diusut 50 sak semen dijual oleh Pangulu, sesuai dengan keterangan saksi mata supir yang mengangkut semen tersebut. Bahwa semen dijual kepada sesama Pangulu Nagori Pagar Bosi di Kecamatan yang sama. saat itu juga kami tanyakan langsung kepada Pangulu Dian Prayudi. Hal tersebut di aminkan oleh Pangulu, bahwa uang dari hasil penjualan semen tersebut ia bagikan kepada perangkat Nagorinya dan para tim 11.

Secara terpisah Pangulu Siringan Ringan, Dian Prayudi ketika dikonfirmasi via seluler sekitar jam 16,00 Wib mengatakan. “Bahwa Pangulu bukan jualan semen, tetapi yang jualan semen adalah panglong”. Ketika ditanyakan atas pernyataan warga yang menuding bahwa Pangulu sudah menjual semen? Pangulu menyangkal dan ngotot meminta agar memberi tau nama warganya yang menjadi narasumber, harap Pangulu berulang-ulang.(KHAIRUDDIN/KTN)

Baca Juga :  Dilaporkan Warga di Aplikasi Horas Paten, Dadung Meringkuk di Sel Polres Simalungun

    
Bagikan :