Pangulu Parriasan Bagikan BLT 200 ribu per KPM

BLT Rp 200.000.00 per tahap
BLT Rp 200.000.00 per tahap
Bagikan :

Simalungun- Kliktodaynews.com Rona Tio Silalahi, Pangulu Nagori Parriasan Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumut, Jumat (18/12) telah membagikan bantuan langsung tunai (BLT).

Adapun bantuan dampak covid19 yang diberikan oleh pemerintah, Pangulu Parriasan memberikan bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa itu sebesar 200 ribu per tahap untuk peserta keluarga penerima manfaat (KPM).

“Pembagian ini tahap ke delapan dan sembilan ini” ujar Pangulu.

Sementara menurut warga, pembagian BLT yang diberikan pangulu jauh dari yang di harapkan. Dan anjuran pemerintah pusat BLT seharusnya Rp 300.000 rupiah per tahap.

“Berdasarkan anjuran pemerintah pusat, BLT itu seharusnya tiga ratus ribu rupiah. Kita sebagai warga merasa kurang puas menjadi dua ratus ribu rupiah” ujar warga yang enggan disebutkan namanya.

Amatan dilokasi, Saat jam kerja sekira pukul 14:00 wib Pangulu Ronatio bersama perangkat desa lainya pada saat jam kerja meninggal kantor atau menutup. Di tempat terpisah warga datang menuju kantor pangulu parriasan untuk mengambil BLT, dan berpapasan dengan pangulu di tengah jalan.

Baca Juga :  KASATLANTAS POLRES SIMALUNGUN BERI MKU IMPLEMENTASI UU NO 22 TAHUN 2019 DI STAI PANCA BUDI PERDAGANGAN


“Padahal mau ngambil BLT kianya kami” ujar nenek tua itu.

Sementara menanggapi hal itu, Pangulu mengatakan hari senin aja kalian datang kalian pun datang terlambat, katanya.(TOM/KTN)

Bagikan :