PAC PEMUDA PANCASILA KECAMATAN BANDAR GELAR AKSI DONOR DARAH

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila kecamatan bandar bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten simalungun menggelar aksi peduli kemanusiaan donor darah. Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian bakti sosial. Kegiatan donor darah dilakukan Rabu Tanggal 27 november 2019 di cafe dapoer kita di jalan sudirman kota perdagangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, muspika kecamatan banda dan beberapa karyawan perusahan yang ada di kota perdagangan Ketua PAC, anggota Pemuda Pancasila serta masyarakat kota perdagangan dan sekitarnya.

Ketua Panitia anata sibagariang mengatakan aksi donor darah diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Pemuda Pancasila terhadap kemanusiaan. Menurutnya aksi donor darah merupakan bentuk kepedulian sosial Pemuda Pancasila kepada sesama yang membutuhkan darah.

Aksi donor darah mendapatkan apresiasi positif dari anggota Pemuda Pancasila dan masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dari jumlah pendaftar donor darah lebih dari 100 orang namun yang memenuhi syarat dan dapat diambil sebanyak 70 kantong darah.

“Alhamdulilah hari ini PAC Pemuda Pancasila kecamatan bandar dapat melangsungkan kegiatan donor darah dengan ramai dan lancar”, tuturnya.

Baca Juga :  Dua Pelaku Perampokan Diringkus Polsek Perdagangan


Ia juga menambahkan kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat bagi sesama dan menjadi ajang ibadah.

“Karena selain upaya untuk saling tolong menolong, kegiatan donor darah sebenarnya salah satu upaya bagi kita untuk menjaga kesehatan dan menyelamatkan nyawa manusia,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PAC Pemuda Pancasila zulpan nasition sp mengatakan kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan bakti sosial yang selalu dilakukan secara rutin per empat bulan.

“kita melakukan bakti sosial donor darah ini rutin per empat bulan,karena kesehatan untuk kita keselamatan bagi mereka”tegasnya.(WA/KTN)

Bagikan :