Operasi Yustisia, Polsek Serbelawan Gencar Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

Bagikan :

SERBELAWAN – Kliktodaynews.com POLSEK Serbelawan tetap gencar menghimbau dan mengetuk kesadaran masyarakat untuk mematuhi Peraturan Bupati Simalungun Nomor 26 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan Protokoler Kesehatan (Prokes), dengan menggelar Operasi Yustisia (Razia Masker) di berbagai titik di inti kota Kecamatan Dolok Batu Nanggar, demi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid 19).

Hari ini Senin, (15/03/2021) sekira pukul 09.00 WIB seusai apel pagi, jajaran ini kembali menggelar Operasi Yustisia di jalan Lintas Serbelawan – Dolok Meragir (Gapura Selamat Datang) tepatnya di depan Kantor Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Kapolsek Serbelawan AKP Abdullah Yunus Siregar di sela operasi mengatakan, pihaknya setiap menggelar operasi dengan cara berpindah pindah di berbagai titik strategis di wilayah hukumnya termasuk di Kecamatan Tapian Dolok”. Ungkap Abdullah Yunus.

Pantauan crew kliktodaynews, dari ratusan pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas termasuk penumpang angkutan umum masih ada yang lalai tidak menggunakan masker, terbukti dengan terdapatnya pelanggar yang di beri tindakan sosial oleh petugas berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, melafalkan butir Pancasila dan Push Up.

Baca Juga :  Ini Supir RS Karya Husada Sumihar Lumbansiantar Penabrak Ibu Petani Ubi, Saat Ini DPO Kepolisian


“Masih ada pelanggar meski persentasenya sudah jauh menurun di banding bulan dan tahun sebelumnya. Sebagian besar Masyarakat sudah menyadari pentingnya mematuhi Protokoler Kesehatan ini”.Ungkap Kapolsek Serbelawan

Melalui kliktodaynews, Abdullah Yunus tetap menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi Protokoler Kesehatan dengan menerapkan 5-M: Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas khususnya kegiatan di luar rumah.

Seorang pengendara sepeda motor, Supri (60) warga Pasar Bawah Serbelawan saat di minta tanggapannya tentang Operasi Pendisiplinan Protokoler Kesehatan mengatakan, “Sangat setuju Menggunakan masker. Selain mencegah penyebaran Covid 19, masker juga baik untuk kesehatan dari serangan debu. Ini musim kemarau, banyak debu”. Ujarnya.

Petugas Operasi yang dipimpin Kapolsek AKP Abdullah Yunus Siregar diikuti Wakapolsek IPTU Sathar Tampubolon, Kanit Intelkam IPDA Lolorio Panjaitan, AIPTU Sutiono, Kanit Binmas IPDA Saut R Lumbaraja, Kanit Provost AIPTU Irwansyah,

Bhabinkamtibmas APTU AD Harahap, AIPTU MJ Tanjung, AIPTU J Napitupulu, AIPTU O. Simanjuntak Camat Dolok Batu Nanggar Susilo SH diwakili Kasie Trantib Rizal Napitupulu SH serta staff Kecamatan. (ALDY/KTN)
Baca Juga :  "Viral" di Simalungun Anak Kambing Jantan Lahir Bermata Satu

Bagikan :