NasDem Simalungun Buka Pendaftaran Bacaleg 2024

NasDem Simalungun Buka Pendaftaran Bacaleg 2024
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Simalungun resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024 dan akan dilakukan seleksi ketat.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Simalungun, Mastaria Saragih, SST, MKes dalam sambutannya mengatakan, panitia penerimaan bacaleg akan menerima sebanyak mungkin bakal caleg dan melakukan penggodokan, agar menghasilkan bakal caleg yang potensial dan serius bekerja untuk masyarakat dan Kabupaten Simalungun.

“Dalam menetapkan bakal calon anggota legislatif, Partai Nasdem memiliki mekanisme yang ketat dan terukur dengan memperhatikan faktor kepatutan dan kepantasan seorang kader,” sebut Mastaria kepada kliktodaynews.com, Rabu (5/10/2022).

Dikatakan Mastaria, saat ini Partai Nasdem telah resmi membuka masa penjaringan bakal calon anggota Legislatif tahun 2024. Terhitung mulai tanggal 5 Oktober – 31 Desember 2022. Mulai pukul 09 s/d 16.00 wib.

Lebih lanjut, keputusan Dewan Pimpinan Pusat mencalonkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden, seluruh calon legislatif harus siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Capres dalam laga Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :  Simpan Sabu Dimulut, Roy Diringkus Reskrim Polsek Panei Tongah

“Sudah ada pengumuman calon presiden yang akan diusung partai NasDem. Kita siap untuk memenangkan Anies Baswedan,” katanya.

Ditempat yang sama,  dalam sambutannya, Benhard Damanik mengatakan akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) No. 021-SK/DPD-NasDem/SIm/X/2022 tentang Pengesahan pengurus panitia penerimaan Bakal Calon Legislatif Partai NasDem Kabupaten Simalungun.

Sebagai Ketua, Jamesron Saragih, wakil ketua Tumpak Silitonga, Sekretaris Osdin Silalahi, wakil sekretaris Timbul Marlon Pardomuan Saragih dan Bendahara Dessy Margaretha Pandiangan.

Bacalon legislatif mengantarkan berkas pendaftaran

Sementara Ketua Panitia Penerimaan Bacaleg, Jamesron Saragih dalam sambutan mengucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Bacaleg yang mendaftar di Simalungun adalah orang pilihan, yang memahami apa yang dibutuhkan masyarakat,” sebutnya.

Lanjut Jamesron, di setiap kecamatandi Kabupaten Simalungun sudah dibuat spanduk baik dari DPD maupun DPC.

Harapannya, dengan launching ini menjadi greget bagi masyarakat terutama pemula yang ingin mengabdi untuk masyarakat.

Untuk informasi pendaftaran bakal calon legislatif berada di Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Simalungun Jalan Parahot No. 20 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun (WK/KTN)

Bagikan :