Musda KNPI Simalungun, OKP memilih Walk Out

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Musda DPD KNPI Simalungun dibawah kepemimpinan Sepri Ijon Saragih yang dilangsungkan pada Rabu (18/12/19) di gedung Djabanten Damanik Simalungun diwarnai dengan aksi Walk Out oleh sejumlah OKP dan PK yang berhadir. Tampak yang keluar dari ruangan yaitu OKP AMPI, GPII, HMI, PK Ujung padang, PK Dobana dan PK Gunung Malela.

DPD AMPI Simalungun yang diwakili oleh wakil ketua DPD AMPI Simalungun, Ali yusuf siregar sebagai OKP yang menyatakan Walk Out terlebih dahulu, menilai bahwa pelaksanaan forum musda ini seakan hanya formalitas tanpa kualitas yang dilaksanakan dengan asal-asalan.

“Kami menilai ini bukan musda yang berkualitas sebab terlihat proses yang dilaksanakan hanya formalitas dan asal-asalan. Dimana pimpinan sidang tidak profesional dan arogan dalam memimpin jalannya persidangan demi persidangan”, kesalnya.

Ali juga menyayangkan KNPI sebagai wadah berhimpunnya OKP melaksanakan musda seperti tidak ada keseriusan.

“Ini kan KNPI wadah berhimpunnya Organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) kenapa seperti ini kualitasnya seperti tidak ada keseriusan. Kita sudah toleransi pada keterlambatan dilaksanakannya pembukaan seremonial musda masa kita diminta toleransi dengan ketidakbecusan persidangan musda. Kita sebagai peserta utusan dalam musda kan diberi hak suara dan berbicara dalam forum tapi seakan hak demokrasi kita itu dicabut secara sepihak oleh pimpinan sidang dengan tidak diberikannya kita kesempatan memberi pendapat dalam forum. Maka dari itu kami DPD AMPI Simalungun menyatakan diri Walk Out dari forum”, tegasnya.

Baca Juga :  LSM GRIPPE TERIMA ADUAN PARA GURU NON SARJANA


Anton Butar-butar, Ketua DPD AMPI Simalungun yang sedang mengikuti rapat pleno Partai Golkar Simalungun saat dikonfirmasi melalui seluler menyatakan mendukung keputusan yang di ambil delegasi AMPI Simalungun.

“Tadi teman-teman DPD AMPI Simalungun yang kita delegasikan untuk menghadiri musda telah berkoordinasi dengan saya terkait suasana forum musda knpi simalungun. Dalam penilaian saya KNPI tidak menunjukkan marwahnya sebagai wadah berhimpun OKP di Simalungun dalam musda ini. Maka saya mensetujui dan mendukung keputusan teman-teman delegasi AMPI untuk walk out dari forum musda tersebut”, tutupnya.(RS/KTN)

Bagikan :