Menteri Sosial Kunjungi Perdagangan Terkait BST

Menteri Sosial dan Rombongan
Bagikan :
Penerima Manfaat BST

Perdagangan-Kliktodaynews.com Kunjungan kerja terkait Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahun 2020 Menteri Sosial Juliari P. Batubara sambangi beberapa Kabupaten Kota di Sumatera Utara. Kamis (12/11/2020)

Di Balai Karya Murni Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, dia mengatakan kehadirannya selain tugas sekaligus pulang kampung, sebab kampung leluhurnya ada di Huta Mariah Bandar Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun.

Usai dari Balai Karya Murni dia melanjutkan perjalanan ke BPR Bandar Jaya tempat perusahaan milik orang tuanya, sekaligus memberikan bantuan kepada beberapa pesantren yang ada di Kabupaten Simalungun di tempat itu.

Dalam sambutannya, dia mengatakan mengapresiasi kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Simalungun yang terjalin baik. selain itu, mengapresiasi PT. POS Indonesia dan Bank Mandiri sebagai inisiator acara tersebut.

“saya melihat penyaluran BST berjalan dengan baik, bantuan tersebut bersumber dari Presiden Joko Widodo terkait dampak Pandemi Covid-19. jadi itu bukan dari Menteri Sosial melainkan dari Presiden. Bapak Presiden merasakan apa yang dirasakan rakyat Indonesia di masa Corona ini. maka keluarlah kebijakan tersebut”, katanya

Baca Juga :  JUAL TOGEL, MBAH RIDU DI BAWA KE SEL TAHANAN SAT RESKRIM POLRES SIMALUNGUN


Kunjungan tersebut dihadiri beberapa Deputi Kementerian Sosial, Pimpinan PT. POS Indonesia, Bupati Simalungun, Bupati Batubara, Ketua DPRD Sumatera Utara, Pimpinan Bank Mandiri dan Anggota DPRD Kabupaten Simalungun.

Kegiatan diisi pemberian bantuan secara simbolik kepada beberapa pelaku usaha dan masyarakat penerima BST. usai kunjungan dari BKM dan BPR Bandar Jaya Juliari langsung menuju Hotel Horison Pematangsiantar.(RED/KTN)

Bagikan :