Mendadak Polres Simalungun Gelar Operasi Gaktiplin dan Cek Urine Personil

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Polres Simalungun pada Rabu, 27 September 2023 mengadakan operasi mendadak kegiatan Gaktiplin dan Cek Urine setelah pelaksanaan kegiatan Apel Pagi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menegaskan komitmen Polri dalam memberantas narkoba.

“Operasi Gaktiplin dan Cek Urine ini merupakan bentuk nyata komitmen kita dalam menegakkan disiplin dan menjaga kebersihan jiwa raga dari pengaruh narkoba. Seluruh personil Polres Simalungun harus menjadi teladan dan pelopor dalam memerangi narkoba,” tegasnya, Rabu(27/9/2023).

Ronald juga menekankan bahwa Polri harus menjadi garda terdepan dalam pemberantasan narkoba. Untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri, semua personil harus rajin melakukan cek urine secara rutin dan periodik.

“Saya mengingatkan, bahwa kita sebagai aparat penegak hukum harus bersih dari segala bentuk pelanggaran, termasuk penyalahgunaan narkoba. Kita harus menjadi contoh utama bagi masyarakat bahwa Polri bebas dari narkoba dan siap memberantas peredaran narkoba dari hulu sampai hilir,” tutup AKBP Ronald.

Baca Juga :  Diawali Ringkus Kurir, Satres Narkoba Polres Simalungun Ciduk di Duga Pengedar Sabu

Ia berharap, dengan adanya operasi ini, seluruh personil dapat menegakkan disiplin diri dan menjaga citra positif Polri di mata masyarakat.

Sementara itu Plt. Kasi Propam Polres Simalungun IPTU Sonni Garperkasa Silalahi, SH., menjelaskan bahwa, “Dalam kegiatan ini, dilakukan pemeriksaan sikap tampang, administrasi pribadi, dan tes urine bagi personil polres Simalungun. Dari pemeriksaan sikap tampang, semua personil dinyatakan tidak ada yang melanggar aturan. Sementara itu, dalam pemeriksaan administrasi pribadi yang meliputi KTA (Kartu Tanda Anggota) Polri, SIM C, STNK, personil yang tidak memiliki administrasi lengkap dinyatakan ada.

Operasi Gaktiplin juga melakukan tes urine kepada sebanyak 50 personil dengan hasil semua tes negatif atau tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan terkait narkoba. Operasi ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai selesai dan dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun.

Operasi Gaktiplin ini diharapkan dapat menjaga disiplin dan profesionalitas personil serta mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan Polres Simalungun, “tegas IPTU Sonni.(tim/KTN)

Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Kapolda Sumut Berikan Bantuan Sembako Kepada Jurnalis

 

Bagikan :