Menaiki Motor Trail, Bupati Simalungun tinjau Peningkatan Jalan Kabupaten di Tiga Nagori

Bagikan :

SIMALUNGUN – Menaiki Motor Trail Sepanjang 5.38KM, Bupati Simalungun tinjau Jalan Kabupaten yang baru selesai di lakukan peningkatan.

Peninjauan melintasi tiga Nagori Silau Dunia Bah Sarimah dan Silau Paribuan Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun Jumat (06/09/2024)

Peningkatan jalan dilaksanakan pada awal bulan April 2024 dan selesai di akhir Agustus 2024 dengan total anggaran 13.7 Miliar dengan dana APBD kabupaten Simalungun.

Peninjauan dengan mengendarai motor Trail Bupati Simalungun didampingi Kapolres Simalungun Dan Dandim 02/07 Sml

Dan saat melakukan peninjauan Bupati Simalungun disambut dan disapa di pinggir jalan Sialu Dunia oleh masyarakat dan anak anak SD 091724 dan SD 091726 melihat itu Bupati Simalungun turun dan langsung menghampiri anak-anak SD sekalian.

Melihat itu Bupati turun sontak membuat anak-anak SD gembira ria dan menerikan Terimakasih Pak Bupati Jalan kami sudah bagus dan cantik sembari mendatangi bupati langsung menyalam dan minta berfoto.

Selanjutnya Bupati berpesan agar anak anak rajin belajar agar tercapai cita-cita yang di inginkan

Di lokasi acara Bupati di sambut dengan tor tor mangalo-alo

Dalam sambutan dan arahan Bupati Simalungun menyampaikan kepada masyarakat agar ikut merawat jalan yg sudah di perbaiki.

Kita Masi ingin lima bulan lalu saat kita melintasi jalan ini di butuhkan waktu yg cukup lama untuk bisa sampai di kantor Nagori Silau Paribuan ini dari Nagori Silau Dunia karena rusak parah jalan kita ini.

Jadi kami berharap bapak ibu masyarakat Silau Kahean bisa merawat jalan ini , karena tidak mudah bagi pemerintah Simalungun mencari anggaran untuk perbaikan jalan sepanjang 5.38 Km yang melewati tiga Nagori di Kecamatan Silau Kahean

Jadi kepala bapak ibu yg memiliki usaha angkutan agar bisa merombak armadanya hanya angkutan maksimal 8 ton yang akan di Izinkan lewat.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan bahwa selain peninjauan jalan di sini di lakukan sosialisasi bahaya narkoba yang langsung di sampaikan oleh Kepala BNN Simalungun

Kami juga berharap agar masyarakat Silau Kahean dan Raya Kahean bisa terhindar dari bahaya narkoba yang di mulai dari keluarga kita sendiri. Mari bersama kita jaga anak anak kita dari bahaya narkoba.

Selanjutnya Bupati beserta forkopimda memberikan bantuan dari dinas sosial berupa kursi roda dan tongkat juga bantuan dari dinas pertanian untuk kelompok tani bibit tanaman dan pupuk. (**/KTN)

Bagikan :