Mantan AKTIVIS’98 Siap Warnai Pemilihan Pangulu(Kepala Desa) Nagori Bahlias

Mantan Aktifis berjuang menjadi Calon Pangulu Bahlias
Bagikan :

Bandar-Kliktodaynews.com Mantan aktifis 98 Joel Sinaga melaju menjadi Calon Pangulu/Kepala Desa Nagori/Desa Bahlias, pada Rabu 12 Juni 2019 Mendatang di Kampung Manahul Nagori Bahlias Kecamatan Bandar Kabupaten Simalugun.

Pria kelahiran Perdagangan 2 Februari 1967 memiliki Istri Almh. Romauli Siahaan dikaruniai anak pertama Desi Angelika saat ini kuliah PGSD Nomensen Pematangsiantar, kedua Frans Guevara sekolah Pelayaran di Surabaya, ketiga Wijaya Halomoan SMP dan Dicky Kurniawan SD masing-masing di Sekolah DR Cipto Mangunkesumo.

Sejak Tamat SMA 1987 merantau ke Ibukota Jakarta serta manda ke Kota Bandung bekerja sebagai supir angkutan kemudian pindah bekerja koperasi kredit Subang tahun 1990.

Tahun 1995-1997 pernah mengecam pendidikan di Universitas Kristen Indonesia(UKI) jurusan Hukum, kampus para aktivis salah satunya aktivis nasional Adian Napitupulu,SH sembari bekerja di proyek Kontruksi Gedung DPR RI. dalam perjalanannya Pernah menjabat sebagai ketua Ikatan Muda Mudi Sejabodetabek

Ternyata, gejolak Reformasi membuat Joel kembali kekampung halaman berjuang bersama petani dan berhasil memperjuangkan tanah seluas 50 Ha milik rakyat di Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

Baca Juga :  Hotel Niagara Bantah Ketahui Judi Samkwan Diaula, Polres Simalungun Hanya Tahan 11 Orang


Jiwa aktivis ternyata, menempah dirinya untuk tetap aktif dalam segala perjuangan, baik terlibat dalam Gerakan Reforma Agarari Sumut(GERAG), Ikut dalam Deklarasi Majalis Kedaulatan Rakyat(MKRI) bersama Ratna Sarumpaet dan Eggy Sujana 2011, ikut dalam deklarasi Perhimpunan Aktifis 98(Pena’98) dan kini guna menjaga gerakan aktifisnya mendirikan Lembaga Rakyat bernama Lingkar Rumah Rakyat Indonesia(LRR-Indonesia) yang fokus pendampingan Petani Bandar Betsy II, Sifep, Petani Perdagangan, Silampuyang, Petani PTPN II Tanjung morawa, Buruh Sei Mangkei serta aktif dalam perjuangan melawan pencemaran lingkungan.

Fokus program yang akan di perjuangkan jika diberi mandat oleh rakyat untuk memimpin adalah :

Program kerja yang akan saya lakukan adalah :

1.Akan melakukan pengadaan genset di setiap dusun beserta taratak

2.Pengadaan air bersih dengan cara pembuatan Sumur Bor yang bersifat umum disetiap dusun

3.Pengadaan ternak lembu dengan sistem induk bergulir di setiap dusun

4.Menjalankan program pemerintah dengan jemput bola, yaitu KIS,KIP dan kartu subsidi prakerja dan program lain-lain

5.Pembagian untuk beras raskin akan kita lakukan sistem bergulir sesuai kriteria yang sudah berlaku
Baca Juga :  Tenang Menghanyutkan, "Di Larang Mandi" di Aliran Sungai Bahapal Sipangah


Bagi kalangan remaja dalam hal penanggulangan kenakalan remaja

1.Kita akan galakkan olah raga dan kegiatan yang bersifat temporer seperti mengikuti turnamen antar nagori, kecamatan dan lain-lain

2.Bagi pemuda yang belum mendapatkan pekerjaan akan kita bangun komunikasi ke kawasan KEK sei mangkei lewat kerja sama dengan pihak kecamatan.

Untuk meningkatkan keamanan lingkungan Kita akan galakkan semangat gotong royong Kamtibmas di setiap dusun dengan bekerja sama dengan poldes dan Bhabinkantibmas sekaligus mencegah peredaran narkoba dan kenakalan remaja.

Bilamana disetujui oleh seluruh masyarakat khususnya kaum emak-emak kita akan ciptakan rumah penitipan bayi, agar istri bisa membantu suami bekerja untuk meningkatkan perekonomian maupun pendapatan rumah tangga.

Reporter : Cheker

Bagikan :